in

Pembalap Sim Racing Indonesia, Ramstig Hadir di Raceroom Mercedes-AMG Motorsport eRacing

Raceroom Mercedes-AMG eRacing, Sumber Raceroom

Mercedes-AMG Motorsport eRacing adalah event yang diadakan oleh pihak pabrikan mobil Jerman ternama Mercedes-Benz. Ajang ini digelar untuk menyambut 30 tahun kiprah Mercedes di dunia balap mobil turing atau disebut Deutsche Tourenwagen Masters (DTM).

Mercedes tidak hanya mendukung balapan lintasan saja, tetapi ikut berkontribusi dalam dunia balapan virtual internasional dalam kompetisi ini, dengan platform game Race Room yang hanya ada di dunia PC gaming.

Event ini juga bersamaan dengan acara balapan mobil Mercedes-AMG Motorsport DTM, sebagai penutup musim 2018. Sekaligus acara yang diadakan oleh Mercedes akan mengadu antara lima pembalap virtual dan enam pembalap dari DTM Mercedes.

raceroom
Pascal Wehrlein ex Pembalap F1, Sumber DTM

Kompetisi dari Mercedes-AMG ini telah dilaksanakan sejak bulan april 2018 dan telah melalui sembilan sirkuit balapan. Hanya lima posisi teratas yang akan pergi ke Jerman untuk beradu cepat di sirkuit Hockenheim.

TNC Predator Undur Diri, EVOS Esports Siap Melaju ke ESL One Hamburg 2018!

Satu-satunya wakil Asia yang berasal dari Indonesia akan beradu cepat di kompetisi tersebut. Adu cepat antara sesama pembalap virtual seluruh dunia telah dilalui, dengan menjadi posisi ke-2 di klasemen.

Andika Rama Maulana (kiri). Sumber: Dokumen Facebook Ramstig

Di antara pembalap virtual yang berasal dari Asia, hanya Andika Rama “Ramstig” Maulana yang lolos ke babak final di Jerman. DIa menduduki posisi kedua pada klasemen akhir. Jika dilihat, Arwin Taruna ataupun Aiman merupakan pembalap tercepat di dunia balapan virtual region Asia.

Persaingan sangat ketat di setiap ronde balapan, tidak ada pembalap yang bertahan di posisi satu selama lebih dari tiga ronde balapan. Sehingga kelima pembalap tersebut adalah pembalap yang sangat konsisten di setiap rondenya.

BACA JUGA: Tampil Beda, Universitas Akron Bangun Fasilitas Esports Kampus Terbesar di Dunia!

Kelima pembalap tersebut nantinya akan beradu cepat, dan akan dipilih tiga pembalap yang akan mengikuti AMG Driving Academy.

Bila kalian belum tahu, terdapat eks pembalap F1 yaitu Pascal Wehrlein dalam acara final Mercedes-AMG eRacing yang tentunya akan menjadi balapan yang sangat seru.

raceroom mercedez amg
Raceroom Mercedes-AMG eRacing, Sumber Raceroom

Tentunya ajang ini tidak bisa dilewatkan begitu saja, dari pembalap virtual sampai eks pembalap F1, akan beradu kecepatan. Jika kalian ingin kepo, kalian bisa menonton streaming di Youtube Mercede-Benz pada hari jumat tanggal 12 oktober nanti.

Tentu harapannya Ramstig mampu menjadi yang tercepat di ajang tersebut. Selain mengharumkan nama Asia, Ramstig juga hadir dengan nama Indonesia.

Akhir kata untuk kalian pejuang waktu di lintasan balap virtual, teruslah menjadi yang tercepat di setiap balapan. Kesempatan itu akan datang ketika kalian siap!

Diedit oleh Yubian A. Huda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…