in

Presiden IOC Belum Yakin Apakah Esports Harus Dikategorikan Sebagai Olahraga

Belakangan ini kita sedang didatangkan dengan berita bahagia khususnya untuk penikmat esports. Momentum bahagia tersebut adalah hadirnya di Olimpiade Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, walaupun hanya sebagai tahap demonstrasi terlebih dahulu.

source, www.insidethegames.biz

Namun dibalik berita gembira ini, ternyata sang Presiden dari International Olimpic Committe (IOC) Thomas Bach malah mengemukakan pendapatnya bahwa “Kami belum yakin 100 persen apakah esports dapat dikategorikan sebagai sport, berkaitan dengan berbagai kegiatan fisik yang perlu dipertimbangkan sebagai olahraga” Pesan ini disampaikan lewat situs insidethegame kemarin.

Sementara itu 17 April kemarin telah muncul press release dari situs Olympic yang telah mengumkan bahwa esports akan resmi hadir di Asean Games 2022 dengan kerjasama dengan Alisports.

source, www.ocasia.org

Selain itu Thomas Bach juga menyampaikan bahwa “Tetapi, kami juga melihat besarnya keterlibatan pemuda dalam esports. Karena itu kami harus benar-benar berhati-hati dalam mempertimbangkan hal ini”

Wah sepertinya memang bukan hal mudah untuk memutuskan hal tersebut, dilain sisi beberapa orang berharap mimpi ini jadi kenyataan, dan dilain sisi beberapa orang mempertanyakan kelayakan esports dikategorikan sebagai sport. Jadi pilihan kalian yang mana guys?

source

Written by Zakucj

maniak game sejak umur 3 tahun, sempat yolo jadi pro player dan gagal, pada akhirnya sekarang menjadi tukang share berita esports. Why? Because sharing is fun :D.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…