in

Presiden Asosiasi Sepakbola Jerman: Esports di Olimpade itu Absurd!

Presiden Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB), Reinhard Grindel menyatakan bahwa gagasan tentang esports untuk masuk ke dalam Olimpiade adalah sebuah hal yang absurd atau tidak masuk akal, seperti dikutip dari Reuters.

Saat mendapat kesempatan berbicara di sebuah acara di Jerman, Grindel mengatakan bahwa esports adalah pesaing terbesar DBF. “Pesaing terbesarnya adalah anak-anak yang datang ke klub olahraga kami bukanlah mereka yang memainkan bola tangan atau bola basket, namun mereka yang memainkan peralatan digital,” kata Grindel. “Hal itu merupakan penurunan kualitas secara mutlak.”

DFB sendiri adalah asosiasi sepakbola nasional global terbesar dan merupakan salah satu anggota pendiri FIFA.

Grindel sendiri ragu untuk menerima esports sebagai kegiatan yang layak untuk dimasukkan ke Olimpiade – dia mengatakan hal itu tidak masuk akal. “Olahraga memainkan fungsi sosial dan ini terjadi di masyarakat. Dengan olahraga mereka memiliki kontak langsung dengan apa yang mereka mainkan,” kata Grindel. “Sepak bola termasuk di lapangan hijau dan tidak ada hubungannya dengan hal-hal lain yang berhubungan dengan komputer. Bagi saya, esports bukanlah olahraga.”

Namun pertumbuhan esports yang secara global cukup meyakinkan, membuat lembaga sepak bola lainnya, seperti FC Schalke, VfL Wolfsburg, dan VfB Stuttgart, untuk berinvestasi dalam kegiatan tersebut. Pendapatan esports global dilaporkan melewati $ 655 juta pada tahun 2017, menjadikannya investasi yang diinginkan untuk semua jenis organisasi olahraga tradisional.

Sebelumnya, pada bulan November 2017 lalu, International Olympic Committee atau IOC sempat melayangkan pernyataan bahwa esport tidak boleh melanggar nilai-nilai Olimpiade. Dan dengan hal ini, tentunya game game esport yang menghadirkan kekerasan, ledakan, serta pembunuhan tidak akan terhitung.

Baca: Muncul Website Olimpiade Esports, Real or Fake?

Written by Higsweart Benetz

Cinta luar angkasa. Bermimpi jadi Astronaut. Hidup untuk menulis. Lantas membaca apapun dengan nada. Rutin mencium harumnya combo Nasi Goreng dan Air Putih. Dan mencari apapun yang berwarna biru.

In love with Aimer, Ailee, and Raisa. Also Chelsea FC, Boston Celtics, and Team Secret.

Share the day after day on Instagram @higs44.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…