in

PGL dan Cobx Gaming Siap Bawa Esports ke India

Salah satu perusahaan esports terbesar di India, Cobx Gaming, telah setuju untuk bekerja sama dengan PGL. Mereka berdua akan membuat sebuat turnamen Dota 2 di India tak lama lagi.

Diumumkan kemarin, PGL dan Cobx Gaming nantinya akan membawa kompetitif scene esports terutama Dota 2 di India ke level yang lebih baik. Saat ini, India bisa dibilang “terkunci” dalam region yang tidak terdaftar secara resmi mengikuti salah satu region manapun.

Kedua brand ini berjanji akan bekerjasama memproduksi sebuah event esports internasional di India yang nanti pastinya akan diorganisir oleh Cobx Gaming sebagai perusahaan esports besar di India. Cobx sendiri saat terlihat begitu memelihara pertumbuhan esports baik di level lokal maupun internasional dengan terus bersemangat menciptakan event dan turnamen esports.

Baca Juga: Ngobrol Bareng Noxelic, Support Jersey yang Ada di Balik Pandora Esports

Selama ini, tim-tim asal India bisa dibilang cukup mampu bersaing di region SEA. Tim-tim seperti Entity maupun Signify, bisa menyulitkan beberapa tim besar SEA. Namun memang tak bisa dipungkiri bahwa beberapa kali tim-tim asal India mengalami ‘lag’ cukup parah. Sehingga jika nantinya mereka memiliki region sendiri, tentunya akan menjadi kabar baik bukan hanya untuk India namun juga untuk negara-negara di sekitarnya.

Signify 2017
Roster Tim Signify di akhir 2017 (credit: gamingcentral)

Dan, kerjasama antara Cobx Gaming dan PGL kali ini tentunya merupakan cara terbaik untuk membawa komunitas Dota 2 di India yang masih tersisa dengan harapan Valve melirik mereka dan akhirnya menambahkan sebuah region baru yang memasukkan India ke dalamnya. Tentunya hal ini baru akan bisa direalisasikan pada musim depan.

Diedit oleh Yabes Elia

Written by Higsweart Benetz

Cinta luar angkasa. Bermimpi jadi Astronaut. Hidup untuk menulis. Lantas membaca apapun dengan nada. Rutin mencium harumnya combo Nasi Goreng dan Air Putih. Dan mencari apapun yang berwarna biru.

In love with Aimer, Ailee, and Raisa. Also Chelsea FC, Boston Celtics, and Team Secret.

Share the day after day on Instagram @higs44.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…