in

Kerja sama Konami dan UEFA Hadirkan PES League World Tour 2018

PES League World Tour 2018.

Jika dualisme biasanya hadir dalam ranah bisnis, kali ini ranah video game mampu menghadirkan dualisme klasik antara PES dan FIFA. PES League World Tour 2018 hadir sebagai rangkaian turnamen yang dipersembahkan oleh Konami bersama UEFA.

Konami Digital Entertainment B.V. telah resmi bekerja sama dengan federasi sepak bola asal Eropa, UEFA. Game yang biasa memenuhi rental PS ini telah menjadi partner resmi UEFA sebagai kompetisi esports resmi untuk gelaran UEFA Champions League.

Konami Menggandeng eFootballPro untuk Kompetisi PES Internasional

Lisensi dan persetujuan untuk membentuk gelaran esports resmi tersebut telah memasuki kontrak terakhir mereka di tahun ini, perjanjian kerja sama kedua belah pihak secara resmi dimulai pada tahun 2015 lalu dengan tenggang kontrak selama 3 tahun.

Guy-Laurent Epstein, UEFA Events SA Marketing Director mengatakan: “Kita menyambut optimis gelaran PES Esports musim ini dan kesempatan yang diberikan bagi pemain dan penonton untuk pendekatan lebih mendalam dengan brand UEFA Champions League.”

Guy-Laurent Epstein, UEFA Events SA Marketing Director. (Photo Credit: ADRIEN MORLENT/AFP/Getty Images)

Selain pihak UEFA, Hideki Hayakawa, President of Konami Digital Entertainment Co., Ltd juga ikut menambahkan terkait kerja sama ini: “Saya senang dapat bekerja sama dengan UEFA di kesempatan yang tidak hanya membawakan sebuah pengalaman menarik bagi para pemain yang berpartisipasi.

Selain pemain, turnamen ini juga menyediakan tontonan menarik bagi para fans sepak bola di seluruh penjuru dunia baik secara langsung di lokasi acara, maupun lewat siaran langsung.”

Hideki Hayakawa, President of Konami Digital Entertainment Co., Ltd. Source: Konami

Dengan EA dan FIFA yang telah menjalin kerja sama dan memiliki agenda esports tersendiri, tentu saja gebrakan Konami dengan menggaet UEFA menjadi langkah yang tepat.

Selain harus bersaing dengan FIFA eWorld Cup, PES League World Tour 2018 juga memiliki tantangan tersendiri dengan kurangnya pemain profesional PES yang berpartisipasi.

PES League World Tour 2018. Source: Konami

Konami sendiri berhasil melakukan kerja sama dengan FC Barcelona sebagai klub pertama yang bergabung dengan gelaran esports eFootball Pro League, kompetisi esports yang dihasilkan lewat kolaborasi langsung oleh Konami dan eFootball Pro.

Turnamen ini sendiri sudah memulai gelaran mereka sejak awal tahun 2018, dimulai dari Asia Round dan America Round yang baru selesai akhir Maret lalu. Europe Round sendiri akan memulai gelarannya pada Mei 2018 mendatang. Sedangkan, main event PES League World Tour 2018 akan hadir pada musim panas tahun ini.

Barcelona di PES League World Tour 2018. Source: Konami
Diedit oleh Yabes Elia

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…