Sumber: Knives Out
in ,

Total Pendapatan Knives Out Lampaui PUBG dan Fornite Versi Mobile

Knives Out, nampaknya berhasil mengalahkan ketenaran dua game Battle Royale, PUBG dan Fornite yang versi mobile dalam hal pendapatan.

Knives Out sendiri merupakan salah satu game dengan genre yang sedang digandrungi oleh anak muda yaitu Battle Royale.

Meskipun banyak yang memberi julukan sebagai “Jiplakan PUBG“, namun ternyata game ini telah memiliki total unduhan sebanyak lebih dari 250 juta kali.

Walaupun begitu, menurut laporan dari Sensor Tower (penyedia data game mobile) Knives Out menghasilkan US$465 juta di seluruh dunia pada tahun 2018 lalu.

Bahkan raihan ini berjarak US$10 juta dengan Fortnite yang menghasilkan US$455 Juta. Datanya dapat kalian lihat di sini.

BACA JUGA: Alienware Jalin Kerjasama dengan Riot Games Untuk Turnamen League of Legends!

Angka ini hampir seluruhnya dihasilkan dari pemain di Jepang, yang ternyata Knives Out ini sangat populer di negeri matahari terbit.

Sensor Tower yang melaporkan bahwa hampir 80 persen pendapatan Knives Out berasal dari Jepang, bahkan pemain Amerika Serikat hanya menyumbang 1 persen.

Knives Out
Sumber : Sensor Tower

Sensor Tower mengatakan bahwa rata-rata pemain Jepang menghabiskan US$370 untuk Knives Out pada tahun 2018, di seluruh iOS App Store dan Google Play.

Sebagai perbadingan, jumlah ini 11 kali lebih besar dari apa yang dihabiskan gamer seluler di PUBG Mobile pada kedua platform selama tahun 2018.

BACA JUGA: [BREAKING News] InYourdreaM Resmi Keluar dari Tigers! Apa Alasannya?

Selain pemain Jepang, pemain China juga menyukai game ini dikarenakan mereka bisa melakukan pembelian langsung di dalam game, berbeda dengan PUBG Mobile.

Berdasarkan data, pemain iOS di China menyumbang sekitar 18 persen dari pendapatan seluruh dunia game untuk tahun 2018 lalu.

Knives Out
Knives Out dengan segala kelebihannya bisa raih total pendapatan yang besar

Hal itu berarti para pemain di China telah memberikan pemasukan yang setara dengan jumlah lebih dari US$81 juta selama tahun 2018.

Jumlah tersebut juga disinyalir akibat dari keluarnya update map baru yang mempengaruhi drastis pendapatan game ini.

Walaupun begitu, Fornite berkemungkinan besar juga memiliki pendapatan yang lebih besar daripada Knives Out.

Tencent dan Riot Games Bangun Usaha Bersama dengan TJ Sports

Hal ini didasarkan karena pendapatan Android dari Fortnite tidak diungkapkan oleh Epic Games, dan hanya mengumumkan pendapatan khusus di platform iOS.

Kalau menurutmu, apakah pendapatan game yang besar menjamin game tersebut adalah game bagus atau tidak? Tentu animo orang Jepang dan China menjadi hal yang cukup menarik.

Editor: Yubian A. Huda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0