Paris Saint-Germain Masuki Dunia eSports

Herpinando Trisnu

, Others

Satu lagi klub olahraga tradisional yang berminat untuk memasuki Dunia eSports. Paris Saint-Germain, salah satu klub sepak bola ternama dari Paris kemarin mengumumkan kerjasamanya dengan Webedia, salah satu perusahaan eSports terbesar asal Perancis, Webedia sendiri diketahui memiliki salah satu tim eSports terbaik Perancis “Millenium”. Menurut Fabien Allegre, direktur pemasaran dari PSG Mengungkapkan bahwa masuknya tim sepakbola yang berjuluk Les Parisiens ke dunia eSports sendiri merupakan salah satu momen bersejarah. PSG Juga mengungkapkan bahwa ada kemungkinan Tim Millenium akan menggunakan jersey PSG untuk turnamen eSports.

ct7q0vbwyaaekho

 

Webedia sendiri adalah perusahaan eSports terbesar di Perancis, mereka memiliki organisasi eSports Perancis “Millenium” yang bermain di beberapa games seperti CSGO, LoL, serta Call of Duty. Selain itu mereka juga memiliki Oxent yang merupakan Event Organizer dari event tahunan Paris Games Week, serta Bang Bang Management yang merupakan Manajemen dari beberapa pro player seperti YellowStar dari Fnatic.

Selain PSG, sebelumnya banyak tim Sepakbola yang bergabung dengan eSports seperti Manchester City, Schalke 04, Santos FC, serta AFC Ajax