in

OmniVR Siap Meluncurkan VR League, Langkah Awal Kompetitif VR?

Menuju perkembangan teknologi yang semakin mutakhir di era digital, tentu akan mempengaruhi segala aspek di kehidupan sehari-hari, termasuk industri game. Teknologi Virtual Reality (VR) tentu bukan hal yang terdengar asing di telinga, apalagi kalian para gamer-freak yang selalu mengikuti perkembangan industri-industri bidang ini.

Di Turnamen CSGO Ini Kalian Bisa Menonton Dengan VR

Baru-baru ini perusahaan penyedia solusi Virtual Reality end-to-end asal Indonesia, OmniVR mengakuisisi 2 perusahaan yang bergerak di bidang hardware untuk VRPrime Technology serta taman bermain (arcadesVR terbanyak di Jakarta, Virtualistis yang resmi menjadi bagian dari OmniVR.

CEO OmniVR, Nico Alyus

Dengan bergabungnya kedua perusahaan ini tentu dapat memfasilitasi kegiatan tersebut, apalagi Prime Technology Indonesia dan Virtualistis merupakan perusahaan professional di bidang Virtual Reality.

“OmniVR berharap Mainvrame tidak hanya menjadi tempat main, tapi juga bisa ngasih pengalaman bermain VR yang jauh lebih baik. Kalau mau bermain racing, ya pemainnya harus benar-benar ngerasa kaya ada di dalam mobil racing.” ungkap CEO OmniVRNico Alyus.

Apalagi dengan bergabungnya Virtualistis dengan OmniVR, mampu menyediakan media bermain VR – Mainvrame. Pusat taman bermain Virtual Reality yang terbesar di Jakarta dengan 4 cabang sejauh ini, berlokasi di Pondok Indah Mall 2, La Piazza Kelapa Gading, Neo Soho Mall, dan AEON Mall BSD.

Mainvrame La Piazza, Source: OmniVR

Melihat semakin berkembangnya industri VR saat ini, OmniVR memutuskan untuk menggelar VR League di Indonesia yang akan berlangsung pada bulan Februari sampai dengan Mei 2018. Chapter pertama dimulai pada tanggal 2 Februari 2018 dengan menggunakan game Keep talking and nobody explode. VR League ini dibuka untuk umum dan dapat diikuti di semua lokasi Mainvrame.

“Kalau VR League ini works well, kami berharap para pemenang bisa menjadi atlet VR dan tentunya bisa kita bawa ke liga-liga besar VR lainnya, bahkan hingga kancah internasional.”

Seorang pengunjung mencoba game Keep talking and nobody explode, Source: OmniVR

Selain itu OmniVR juga mengadakan Roadshow “City ToVR” ke 8 kota untuk memperluas pengetahuan masyarakat tentang Virtual Reality. Rencananya Roadshow City ToVR ini akan hadir di beberapa kota seperti: Bali, Makassar, Balikpapan, Medan, Palembang, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya.

‘Kami berharap, bisa menganalisa masalah apa yang menjadi hambatan untuk perkembangan VR di kota tersebut selama Roadshow, sehingga, masalah itu bisa dipecahkan dan perkembangan VR semakin meluas.”

Selain rencana Roadshow Ciy toVR dan VR League, OmniVR juga bekerja sama dengan Discovery Nusantara Capital dan RevivalTV untuk mendirikan Game Hub di Jakarta sebagai pusat industri game di Asia Tenggara.

Game Hub sendiri merupakan sebuah wadah di mana semua cabang dan bidang teknologi hingga industri kreatif dapat berkumpul.

Diedit oleh Yabes Elia

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…