in

Nexok40 Lolos ke World Stage! WP untuk littleaurora dan Deruziel di APAC Finals WESG 2017!

Selain kabar gembira dari EVOS dan Recca Esports, Indonesia juga mengirimkan wakilnya di Hearthstone dan Starcraft II di WESG 2017 yang diadakan di Cina. Hearthstone diwakilkan oleh Nexok40 untuk pertandingan umum dan littleaurora untuk perempuan. Sedangkan Starcraft II diwakilkan oleh Deruziel/Bourbond.

Sumber : WESG

Nexok40 bergabung di grup C bersama GL4points dari Cina, MrLEGO dari Australia, LordZeoLite dari New Zealand, dan Gadam dari Turkmenistan. Seperti yang dilihat nexok40 berhasil memenangkan semua pertandingan dan berhak lolos ke main event world champion. Ia tinggal menunggu lawan di perempat final dan juga mengamankan setidaknya di posisi 5-8.

Untuk littleaurora sendiri berhasil mewakili nama Indonesia dan berhasil lolos ke kualifikasi Asia Pasifik Hearthstone lewat jalur kualifikasi Indonesia, Malaysia, dan Singapura yang dikhususkan untuk player perempuan.

Meski gagal lolos ke grand final WESG Global, namun ia berhasil meraih peringkat ketiga setelah mengalahkan SaltyMonkey dari Afrika Selatan. Ia berhasil membawa pulang $600 (Rp8,1 juta). Tentu ini membuktikan bahwa Srikandi Indonesia juga bisa berprestasi di dunia esports.

Sayangnya dari Starcraft II, Deruziel/Bourbond harus puas berada di peringkat keempat di Group Stage. Ia berada di grup D bersama WuMin#4584 dari Taiwan, EnDerr dari Filipina, StriKE dari Thailand, dan Saito dari Palestina. Ia hanya meraih satu kemenangan dari Saito di pertandingan terakhirnya. Meski begitu pencapaiannya sampai ke kualifikasi APAC patut diapresiasi.

Dengan hasil ini semua pertandingan di group stage telah usai dan Indonesia mempunyai tiga perwakilan di turnamen ini yaitu EVOS dari Dota 2, Recca Esports dari CS:GO, dan Nexok40 dari Hearthstone.

Mari berikan dukungan kalian kepada seluruh perwakilan Indonesia di kualifikasi WESG APAC 2017!!

Diedit oleh Yabes Elia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…