in

Muncul Website Olimpiade Esports, Real or Fake?

Kabar hangat hari ini datang dari kancah esport. Bukan tentang sebuah judul game, namun esports secara garis besar. Kabar tersebut adalah kabar tentang munculnya sebuah website baru yang mengatasnamakan esports olimpiade. Benarkah website ini resmi?

Kita tentunya masih ingat bagaimana Presiden dari Komite Olimpiade Internasional, Thomas Bach, melihat bahwa esports merupakan salah satu hal yang patut diperhitungkan mengingat banyaknya peminat namun mereka masih akan terus mempertimbangkan hal ini matang-matang.

Presiden IOC Belum Yakin Apakah Esports Harus Dikategorikan Sebagai Olahraga

Thomas Bach

Selain itu, salah satu orang yang paling bersemangat untuk membawa esports ke Olimpiade adalah Tony Estanguet yang terkenal sebagai salah satu atlet Perancis di cabang Kano. Ia yang saat ini didapuk sebagai co-president dari Paris Olympic Bid Committee mengaku akan mengusahakan yang terbaik untuk esports pada perhelatan Olimpiade 2024 di Perancis.

Paris Kemungkinan Akan Membuka Cabang Esports di Program Olimpiade 2024

Tony Estanguet

Tapi, jika dilihat beberapa bulan ke belakang, Komite Olimpiade Internasional sempat membuat pernyataan menyakitkan bahwa game-game yang mengandung unsur kekerasan tidak akan masuk ke dalam Olimpiade mengingat hal tersebut bertentangan dengan unsur-unsur Olimpiade.

Game Kekerasan Seperti Dota2 dan CS:GO Tidak Akan Pernah Masuk ke Olimpiade, Menurut Presiden Komite Olimpiade

Tentunya munculnya website esports olimpiade ini menjadi kontradiksi tersendiri. Apakah website ini dibuat di oleh salah satu orang yang bertanggung jawab di komite olimpiade atau website ini hanyalah website iseng yang dibuat tanpa tujuan.

Belum ada kofirmasi resmi memang dari pihak olimpiade sendiri, meskipun begitu sepertinya kita bisa sedikit merasa lega. Mungkin ada harapan untuk esports masuk dalam olimpiade nantinya.

Kemungkinan lainnya adalah website ini diharapkan akan menjadi tempat bernaung untuk esports. Bisa jadi, olimpade yang dimaksudkan dalam website ini anntinya adalah olimpiade yang berdiri sendiri. Olimpiade yang berbeda dengan manajemen olimpiade olahraga tradisional. Olimpiade yang khusus akan mengurusi esports saja.

esportsolympics2024
Website pertama https://www.eolympics2024.com/
esportsolympics
Website kedua http://esportsolympics.org/

Jika melihat Olimpiade 2024 yang memang sedang diperjuangankan agar esports masuk ke dalamnya, kita pantas berharap banyak. Namun jika nantinya website ini bukanlah seperti yang kita harapkan tersebut, tentunya kita harus legowo, apalagi belum ada info apapun tentang website ini. Bahkan, sosial tombol sosial media di website tersebut juga masih belum dapat digunakan.

Apa komentar kalian sebagai pecinta esports tentang munculnya website ini guys?

Written by Higsweart Benetz

Cinta luar angkasa. Bermimpi jadi Astronaut. Hidup untuk menulis. Lantas membaca apapun dengan nada. Rutin mencium harumnya combo Nasi Goreng dan Air Putih. Dan mencari apapun yang berwarna biru.

In love with Aimer, Ailee, and Raisa. Also Chelsea FC, Boston Celtics, and Team Secret.

Share the day after day on Instagram @higs44.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…