in , , ,

Microsoft Jalin Kerja Sama Esports dengan Immortals dan LA Valiant

Kerja sama Immortals dan LA Valiant dengan Microsoft. Source: Immortals Twitter

Salah satu perusahaan penyedia software yang ikonik dengan Bill Gates, Microsoft Corporation telah menjalin kerja sama esportsnya dengan salah satu tim terkenal asal Amerika Utara, Immortals.

Organisasi esports tersebut sekarang turut bertanding di gelaran akbar Overwatch League dengan nama Los Angeles Valiant. Lewat pengumuman via twitter, kedua perusahaan ini belum secara detail menjelaskan bentuk kerja sama mereka di bidang esports.

Di tweet mereka hanya tertulis tentang ‘host a series of 2018 events‘. Immortals juga belum memberikan penjelasan mengenai kerja sama tersebut hingga artikel ini ditulis (5/12/2018).

Namun, nampaknya hal ini mengindikasikan tentang rangkaian rencana event yang akan diorganisir oleh Microsoft dan Immortals. Dalam track record-nya, Microsoft memang sudah aktif dalam acara esports bahkan sejak di pertengahan tahun 1990an.

Mereka sempat menyelenggarakan Microsoft’s Day of Judgement – Gamer’s Conference (1995) di Redmon Headquarters, diikuti dengan turnamen Doom, dan promosi video game dari berbagai developer terkait.

Sejak itu, perusahaan yang menggeluti bidang software tersebut ikut mewarnai kancah esports dari game Halo hingga Forza.

Tahun lalu, Microsoft juga menjalin kerja sama dengan brand ASUS dan HyperX untuk menyelenggarakan turnamen League of Legends di toko-toko Microsoft yang berada di Amerika Serikat, Kanada, dan Puerto Rico.

LA Valiant dengan sponsornya, Microsoft dan Ash vs Evil Dead. Source: LA Valiant Twitter

Microsoft juga dikenal dengan acara Gamescom nya yang sudah menjadi media pendukung bagi para developer game dan turnamen esports di setiap penyelenggaraan event-nya.

Keseriusan Microsoft tentu tidak diragukan lagi oleh Immortals, apalagi perusahaan tersebut menjadi ikon untuk OS (operation system) komputer di setiap penyelenggaraan event.

Immortals yang memiliki berbagai divisi seperti Smash 4, Dota 2, Arena of Valor, Clash Royale dan juga franchise Overwatch dengan tim Los Angeles Valiant, dirasa cocok untuk mendukung gelaran esports dengan Microsoft di regional Amerika Utara.

BACA JUGA: Vainglory Jadi Analog? Caster VG Indo, DEIPNO, Buka Suara

Overwatch League sendiri memiliki satu aturan di mana tim yang berpartisipasi harus terpisah dengan induk organisasi esports mereka.

Hasilnya, beberapa tim yang dimiliki oleh organisasi esports menerapkan kontrak sponsor atau brand yang berbeda dengan tim perwakilannya di ajang OWL.

Tencent Hadirkan Mata Kuliah Esports di Universitas Oxford

Selain kerja sama dengan Microsoft, Los Angeles Valiant juga bekerja sama dengan salah satu seri film garapan Starz, Ash vs Evil Dead yang memasuki musim ke-4 nya.

Selain LA Valiant, beberapa tim Overwatch League juga mulai menjalin kerja sama seperti London Spitfire dengan Logitech G, Seoul Dynasty dengan Razer, hingga yang terbaru lewat kerja sama Gilette dengan Boston Uprising.

Diedit oleh Yabes Elia

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…