in ,

Torehan Wakil Indonesia, Meat di IESF World Championship 2018

Sumber: IESPA

Tidak banyak yang tahu kalau ada perwakilan Indonesia di ajang IeSF World Championship 2018. Iya, satu-satunya perwakilan Indonesia dari cabang Tekken 7, Adrian “Meat” Jusuf mengikuti turnamen dari organisasi esports internasional tersebut.

Sayang, langkah Meat harus terhenti saat memasuki babak delapan besar. Ia dikalahkan Tejan dari India dengan skor 2-4 dan harus puas meraih peringkat 5-8.

Sumber: IESF

Untuk Tekken 7 sendiri akhirnya dijuarai oleh Sora, pemain asal Arab Saudi yang mampu mengalahkan Hakaioh, pemain asal Jepang dengan skor sengit 5-4.

Sebelum terhenti di 8 besar, Meat memulai langkahnya dari group stage. Ia berhasil lolos ke babak berikutnya setelah berhasil mengalahkan Maldives dengan skor 2-0 dan Vietnam dengan skor sama.

Namun, ia harus takluk saat melawan unggulan turnamen yaitu Jepang dengan skor 0-2. Di babak 16 besar, ia berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor 4-1.

Meat (kiri) saat mengikuti IeSF World Championship 2018 Sumber: Stanley Tjia

Meat sendiri sedikit membicarakan perjalannya di turnamen bersama RevivalTV. Menurutnya lawan terberat saat turnamen saat itu adalah Jepang. “Karena memang sudah dianggap salah satu top dunia selain Korea.

Untuk pencapaian sendiri sebenarnya saya kurang puas dengan hasil yang dicapai karena target awal minimal sampai ke semifinal. Namun apapun yang terjadi saya tetap bersyukur kepada Tuhan dan berharap hasil yang lebih baik untuk tahun depan,” katanya.

meat iesf world championship
Sumber: Stanley Tjia

Bagaimana untuk rencana turnamen kedepan? “Saya sedang mikir-mikir untuk pergi ke Tekken World Last Chance Qualifier bulan depan di Amsterdam tapi masih sebatas perencanaan saja,” katanya.

IeSF World Championship juga mengadakan CS:GO dan League of Legends yang sayangnya tidak ada perwakilan Indonesia yang mengikuti.

Untuk LoL meski Korea Selatan meraih hasil buruk saat Worlds 2018 dengan tidak ada satupun tim asal Korsel yang meraih posisi 4 besar.

BACA JUGA: Berikut Jajaran Pemenang di Malam Penganugerahan Esports Awards 2018!

Namun mereka masih menunjukan keahliannya dengan menjadi juara pertama di turnamen ini setelah menundukkan Makau dengan skor 3-0. Menariknya, Korsel sama sekali tidak pernah merasakan kekalahan sejak fase babak grup.

Lengkap Sudah Jajaran Talent yang Akan Meriahkan MPL Season 2!

Sedangkan CS:GO, HAVU Gaming dari Finlandia berhasil menjadi juara pertama setelah berhasil mengalahkan Flow dari Swedia dengan skor telak 3-0. Sama seperti LoL, HAVU Gaming juga tidak pernah kalah sejak dimulainya fase babak grup.

Apresiasi patut diberikan kepada Meat yang menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia di turnamen tersebut. Mari kita dukung perjuangannya Meat kedepan agar nama Indonesia bisa semakin harum di kancah internasional!

Diedit oleh Yubian A. Huda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…