in , , ,

Gelaran Kratingdaeng IEC 2018 Hadirkan Total Prizepool 1 Miliar Rupiah!

Press Conference Krating Daeng Indonesia Esports Championship 2018.

Ranah kompetitif esports di Indonesia kembali menunjukan perkembangannya. Kali ini Kratingdaeng turut berperan dalam proses kejayaan esports Indonesia dengan salah satu gelaran akbarnya.

Dengan tajuk Kratingdaeng Indonesia Esports Championship 2018, Kratingdaeng bekerja sama dengan Redstone Creative sebagai event organizer, juga jajaran sponsor pendukung untuk acara tersebut.

5 Negara Peraih Hadiah Esports Terbesar, Posisi Berapa Indonesia?

Kratingdaeng IEC 2018 diproyeksikan akan dihadiri lebih dari 20.000 pengunjung dan dengan total hadiah sebesar Rp 1 miliar. Gelaran ini akan mempertandingkan 10 cabang esports yang dibagi berdasarkan platform mobile dan PC.

Namun sejak artikel ini ditulis, Kratingdaeng IEC baru mengumumkan 3 cabang game yang akan dipertandingkan, terdiri dari PUBG, Mobile Legends dan Fortnite. Untuk babak kualifikasi, PUBG akan dimulai pada bulan Juli di minggu ketiga dan diprediksi akan mendatangkan 3.000 peserta.

Di sisi lain, babak kualifikasi Mobile Legends akan dimulai pada bulan Agustus 2018 mendatang dengan target lebih dari 1.200 tim dari 18 kota di seluruh Indonesia.

Sekitar 128 tim Mobile Legends dan 20 tim PUBG yang telah lolos babak kualifikasi akan kembali dipertandingkan di main event Kratingdaeng IEC 2018 pada 8-9 September 2018 yang berlokasi di ICE BSD, Tangerang Selatan.

Gelaran ini juga akan diwarnai dengan berbagai game tambahan, seperti Tekken 7, Street Fighter V Arcade Edition, Tamiya, Hot Wheels dan lain-lain.

RevivalTV yang menyambangi Press Conference Kratingdaeng ICE 2018 turut menggali opini Sonny Listhon, General Manager Redstone selaku EO penyelenggara Kratingdaeng IEC 2018 mengatakan.

Sonny Listhon, General Manager Redstone. Dokumentasi: Yubian Asfar/RevivalTV

“Jadi dari awal kita memang bertujuan untuk membentuk event esports terbesar di Indonesia yang nantinya bisa menjadi wadah dari stakeholder di Indonesia dan para altlet untuk berprestasi dan mengembangkan karir masing-masing.

Karena dalam esports tidak hanya seluruh pemain, tetapi ada juga industri i-Cafe (Warnet). Juga ada brand mobile phone yang siap menyokong kompetisi di perangkat mobile.

Press Conference Krating Daeng Indonesia Esports Championship 2018.

Kratingdaeng hadir untuk menjadi wadah bagi kita semua dengan membawa kompetisi esports di Indonesia. Kami berharap bahwa nanti gelaran ke depan dapat didukung langsung oleh para developer terkait.

Press Conference Krating Daeng Indonesia Esports Championship 2018. Source: Kincir.com

Meskipun Kraetingdaeng IEC 2018 baru mengumumkan 3 cabang game, tetapi gelaran in akan membawa total 10 cabang game yang dipertandingkan.

Selain membawa banyak cabang esports, apa keunikan yang ditawarkan dari gelaran Kratingdaeng Indonesia Esports Championship 2018. “Kalau hanya mempertandingkan banyak game itu mudah, mungkin masalahnya hanya di area atau manpower.

Press Conference Krating Daeng Indonesia Esports Championship 2018.

Apa yang ingin kita buat berbeda di gelaran ini yaitu audience dan support-nya. Jadi experience atau pengalamannya yang kita bangun. Para pengunjung yang hadir akan mendapatkan pengalaman yang sangat berbeda dengan gelaran esports lain.

BACA JUGA: Antara AoV, Visa, dan Piala Dunia. Emang Apa Hubungannya?

Tidak hanya tentang game, tetapi pengalaman pengunjung mengenai kuliner, shopping area, kompetisi, dan hadiah. Seperti yang dipresentasikan, bahwa kami memiliki doorprize yaitu 3 buah sepeda motor bagi pemain, pemenang MVP dan Chicken Dinner.” Ujar Sonny.

Press Conference Krating Daeng Indonesia Esports Championship 2018.

Gelaran esports dengan prizepool yang terbilang besar ini tentu menjadi harapan tersendiri. Lantas, apakah Kratingdaeng akan kembali menggelar event ini secara berkelanjutan atau sebaliknya.

“Semua event kita tentu akan ada kelanjutannya, dan tahun depan akan kembali digelar. Sehingga sang juara di event ini akan kembali diundang.

Press Conference Krating Daeng Indonesia Esports Championship 2018.

Tim yang lolos dan mewakili Indonesia juga akan didukung sehingga mereka mampu berprestasi. Selain industri game, Kratingdaeng IEC 2018 juga menargetkan perkembangan industri-industri pendukung lainnya.

Yang jelas, event ini akan menjadi pengalaman unik tersendiri dibandingkan eventevent  esports sebelumnya.” Tutup Sonny.

Press Conference Krating Daeng Indonesia Esports Championship 2018. Source: Kincir.com

Gelaran Kratingdaeng IEC 2018 memang ditargetkan menjadi acara rutin tiap tahun yang didukung oleh Kementerian Pariwisata Indonesia. Hal agar esports menjadi sektor industri yang dapat dihadiri oleh pemain maupun pengunjung manca negara.

Harga tiket Kratingdaeng IEC 2018 sendiri akan dibagi menjadi dua kategori, yaitu pre-sale dan normal price. Harga tiket pre-sale reguler adalah Rp125.000, sedangkan untuk VIP akan dipatok sebesar Rp175.000.

Press Conference Krating Daeng Indonesia Esports Championship 2018.

Sementara untuk kategori normal price, Kratingdaeng Indonesia Esports Championship akan menjual tiketnya dengan harga Rp200.000 untuk reguler dan Rp250.000 untuk VIP.

Untuk informasi lebih lengkapnya, kalian dapat mengunjungi laman resmi Kratingdaeng IEC 2018 di tautan berikut.

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…