in

4 Acara Esports Baru Siap Tayang di Hulu Berkat Kerjasama dengan ESL

Esports nampaknya kian menarik untuk kalangan mainstream. Meski bukan ini pertama kalinya tayangan esports masuk TV untuk khalayak yang lebih luas, usaha ESL kali ini memang layak untuk diacungi jempol.

ESL, yang menyebut diri mereka “perusahaan esports terbesar di dunia”, akan membawa masuk 4 acara TV bertopik esports ke Hulu, layanan streaming TV premium asal Amerika Serikat.

Berikut adalah keempat acara baru tersebut:

  • Player vs. Playersebuah talkshow bertajuk esports.
  • Bootcamp: tayangan dokumenter mingguan dari tim CS:GO Immortals.
  • Defining Momentssatu acara yang membahas detil tentang sejarah esports.
  • ESL Replayhighlight dan rangkuman turnamen ESL.

Setiap tayangan di atas akan ditangani dan diproduksi langsung oleh ESL eksklusif untuk Hulu. 4 acara tersebut akan menyuguhkan total durasi 15 jam konten bertajuk esports.

“ESports is one of the fastest-growing areas of media and entertainment, and through this first-of-its-kind deal with ESL we can now bring the popular world of eSports to Hulu” Lisa Holme, VP of Content Acquisition dari Hulu.

Ia juga menambahkan bahwa pelanggan Hulu, khususnya mereka-mereka yang mengakses layanan ini dari console, menyukai tayangan-tayangan berbau esports.

ESL pun nampaknya serius menggarap keempat acara tersebut. Mereka merekrut Barry Hennessey, produser pemenang Emmy yang pernah menggarap The Amazing Race di CBS dan Born This Way di A&E.

Barry mengaku kepada Variety bahwa ia sebenarnya memang sudah lama jadi seorang gamer. Namun ia cukup terkagum-kagum melihat semangat dan energi yang tumpah saat ia menghadiri ESL One Brooklyn Breakdown, bulan lalu (September 2017) di New York yang mengangkat kompetisi Street Fighter V.

Nik Adams, SVP Global Media Rights and Distribution yang juga salah satu pendiri ESL, mengatakan “setelah 15 tahun menayangkan live esports, kami ingin bergerak ke ruang yang mampu menjangkau khalayak yang lebih luas.

ESL sendiri, yang mayoritas sahamnya dipegang perusahaan media raksasa asal Swedia bernama MTG, memang sudah memproduksi tayangan esports lebih dari 20.000 jam tiap tahunnya.

Kira-kira kapan ya tayangan esports masuk ke channel yang lebih mainstream di Indonesia…?

Sumber: Variety.com

Written by Yabes Elia

Memulai petualangannya di industri media sejak Desember 2008 saat bergabung dengan majalah T3 Indonesia. Pernah juga bermain dan belajar sebagai Managing Editor majalah PC Gamer Indonesia selama 5 tahun.

Follow me: twitter.com/Yabes_Elia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…