in

Dunia Kompetitif Pokemon (Pokemon Championship 2017) Sekarang Dirajai oleh Bocah 11 Tahun!

Berawal dari animasi, Pokemon sudah menjadi favorit untuk para pecinta anime maupun game.

Berawal dari Pokemon Gold dan kawan-kawannya, game Pokemon sudah menjadi cinta pertama bagi para gamer dengan genre yang sangat unik itu. Dengan hadirnya esports, Pokemon juga kini sudah menjadi bagian games yang ditandingkan secara kompetitif.

Kabar mengejutkan hadir dari dunia esports Pokemon2017 Pokemon World Championship, siapa sangka ada bocah berumur 11 tahun yang sudah bisa menjadi juara dunia di game Pokemon?

Meskipun kompetitornya banyak yang di atas umur, tapi ternyata di Grand Finalnya, malah mempertemukan 2 bocah berumur 11 tahun loh.

Nicholas Kan yang menjadi juara Pokemon Championship berasal dari Australia, dan ia bermain di Divisi Junior (divisi untuk pemain kelahiran 2006 atau lebih muda). Dia memenangkan Kejuaraan Dunia di divisinya tahun ini, tapi dia juga hampir membabat habis keempat Kejuaraan Internasional musim ini.

Meskipun Kan harus sempat kalah di London, ia tidak putus asa. Kan kembali menjaga daerah asalnya yaitu di Melbourne, menemukan kesuksesan berulang di Sao Paolo, dan mendapatkan hattrick di Indianapolis.

Ia juga memenangkan salah satu dari beberapa turnamen regional di wilayahnya (mengalahkan runner-up kejuaraan dunia divisi Masters nya).

Tingkat keberhasilan yang beruntun itu tidak pernah terdengar dalam seri Video Game Championship, setidaknya dalam satu musim.

Potensi Kan memang masih sangat besar karena, lagi-lagi, ia masih berumur 11 tahun dan, yang lebih penting, ia tidak kenal menyerah. Kira-kira dia masih bisa terus berprestasi nggak ya nantinya?

Diedit oleh Yabes Elia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…