,


Jersey Esports Jadi Identitas, Juga Makin Atletis dan Modis Setiap Waktu

Semakin majunya perkembangan esports saat ini, faktor-faktor kecil penunjangan juga bukan sebuah hal sepele lagi. Sewajarnya atlet esports membawa “peralatan tempur” seperti keyboard, mouse, maupun headset dalam sebuah tas gaming. Namun, banyak dari para atlet ini melupakan bahwa penampilan juga menjadi salah satu hal penting.

Sebagai public figure dalam industri game, dewasa ini mereka dituntut untuk bisa menjual dengan penampilan yang baik. Hal inilah yang membuat jersey-jersey tim esports dibuat begitu atletis dan modis demi penampilan para atletnya.

Mengadopsi bagaimana jersey-jersey sepakbola yang semakin lama semakin body fit, jersey untuk tim-tim esports juga sama. Jika dahulu kita melihat tidak adanya manajemen yang baik dari tim-tim esports soal yang mereka kenakan saat bertanding, sekarang jersey menjadi hal wajib. Seolah, jersey adalah identitas dari diri mereka.

Beberapa tahun lalu, kita melihat para atlet yang saat itu belum disebut sebagai atlet atau minimal pro player, datang dalam sebuah turnamen dengan sebuah pakaian standar. Alih-alih menggunakan pakaian seperti kemeja yang rapi, mereka memilih untuk menggunakan kaos biasa. Kemudian, kesadaran untuk berseragam dimulai dengan hoodie atau jaket yang seragam. Beberapa tahun lalu, jaket dan hoodie memang menjadi salah satu hal paling menarik dan simpel untuk dikenakan.

Baru pada sekitaran 2010, tren jersey mulai naik. Meskipun begitu, awal dari perjalanan ini dimulai dengan kaos-kaos jenis tshirt terlebih dahulu. Selain lebih ringan daripada jaket maupun hoodie, tentunya tshirt lebih nyaman digunakan. Biasanya tim-tim esports saat itu memang belum berani untuk melihat besarnya pasar penyuka jersey tim favoritnya.

Nyatanya, setiap tahunnya, sebuah tim sepak bola merilis jersey-jersey terbaru. Selain untuk memberikan kesegaran baru setiap tahunnya, penjualan jersey juga tidak bisa dianggap remeh. Dan di sinilah sekarang, jersey tim esports menjadi primadona.

Atlet esports juga terlihat begitu nyaman dan menyukainya, bahkan di banyak kesempatan, mereka memilih untuk menggunakannya untuk meningkatkan kepercayaan diri. Selain itu, atlet-atlet esports saat ini bangga dengan apa yang mereka kerjakan. Sehingga membawa nama tim yang ia bela merupakan kebanggaan tersendiri.

Kalian sendiri, bagaimana saat melihat fenomena ini? Adakah yang sudah memiliki jersey tim favorit kalian?

Written by Higsweart Benetz

Cinta luar angkasa. Bermimpi jadi Astronaut. Hidup untuk menulis. Lantas membaca apapun dengan nada. Rutin mencium harumnya combo Nasi Goreng dan Air Putih. Dan mencari apapun yang berwarna biru.

In love with Aimer, Ailee, and Raisa. Also Chelsea FC, Boston Celtics, and Team Secret.

Share the day after day on Instagram @higs44.

Comments

Loading…