in , ,

Inilah Pertandingan Paling Menegangkan DOTA 2, Masih Ingat?

Haruskah kita buat part kedua?

Jutaan pertarungan menegangkan DOTA 2 terjadi setiap harinya. Mulai dari MMR point 1 sampai 10k, berkumpul setiap harinya. Beradu permainan terbaik. Namun, DOTA 2 bukanlah sekedar permainan ecek-ecek. Banyaknya tim-tim pro saat ini yang terjun dalam kompetitif DOTA 2 tentunya semakin menambah semarak kompetitif DOTA 2.

Ratusan, atau mungkin ribuan game kompetitif dari banyak turnamen DOTA 2 di dunia setiap tahunnya pasti ada saja yang menarik perhatian. Sudah begitu lama sejak penyelenggaraan The International 2011 yang lalu. Kita sudah melewati 7 The International, mengapa kita tidak coba untuk mengingat kembali 5 game yang paling menegangkan dari DOTA 2 selama ini?

Yes, dan inilah video-videonya:

  1. Comeback Dagon, EG vs EHOME (The International 2016)
    Salah satu game terbaik yang sulit dilupakan. Evil Geniuses yang cukup diunggulkan selama perhelatan The Internatioanl 2016 sedikit mengalami kesulitan melawan EHOME di uppper bracket. Harus terdesak dengan adanya mega creep, EG berhasil menahan gempuran EHOME. Strategi Magical Burst Damage mereka terapkan dengan membeli Dagon sebanyak mungkin. Ditambah dengan Mirana oleh Sumail yang memiliki Ethereal Blade, tentunya semakin menambah sakit damage yang diterima oleh para pemain EHOME.
    Kesuksesan comeback ini, menambah angka comeback mega creep di dunia kompetititf DOTA 2 menjadi 34 game saat itu.
  2. Get Rekt By Greeks, Ad Finem vs OG (Boston Major 2016)
    Tidak ada yang menyangka bahwa Ad Finem menjadi salah satu kekuatan tersendiri di perhelatan Boston Major tahun lalu. Permainan yang solid dan menjadi underdog, tentunya membuat tim ini tidak terlalu diperhitungkan. Namun mereka berhasil buktikan bahwa mereka patut menjadi pesaing serius. Meskipun akhirnya kalah di final, namun game ketiga di grand final Boston Major 2017 tersebut benar-benar luar biasa.
  3. Longest Game, SFZ vs C9 (StarLadder XII)
    Tipikal Cloud9, adalah bermain lama dan throw. Yes, inilah alasan mengapa banyak yang memlesetkan nama tim tersebut menjadi Clown9. Seperti kejadian di pertandingan antara mereka melawan SFZ beberapa tahun lalu. Di event StarLadder XII, pada babak kualifikasi, hadir game yang berlangsung selama 200 menit! Sebuah rekor sendiri saat itu untuk ukuran kompetititf. Bahkan sampai detik ini sepertinya belum ada yang melewati rekor tersebut di kancah kompetitif. C9 yang sudah cukup jauh memimpin malah diharuskan bermain super late game. SFZ berhasil menahan setiap serangan C9. Beberapa keputusan berani dibuat oleh C9 namun tidak membuahkan hasil. Akhirnya Setelah 200 menit, SFZ berhasil membalikkan keadaan.
  4. Don’t Sell The Solar Crest, OG vs VP (Kiev Major 2017)
    Panas sejak awal! Itulah yang menggambarkan bagaimana grand final Kiev Major beberapa waktu lalu. Keseluruhan game sejak game pertama sampai game terakhir, worth to watch. Namun game terakhir adalah keajaiban. Virtus Pro yang lebih diunggulkan, menjuarai Kiev Major malah melakukan sebuah blunder besar. Unggul sejak menit awal di game terakhir, keputusan Ramzes666 untuk menjual Solar Crest berbuah bencana. Troll Warlord yang bahkan tidak bisa menyentuh Alchemist sejak awal malah akhirnya menjadi penentu kemenangan OG.
  5. Civil War, EG vs Alliance (StarLadder IX)
    Kita semua tahu, bahwa EG dan Alliance sempat menjadi “saudara” sejak tahun 2013-2016. Hal ini dikarenakan mereka dimiliki dan dioperasikan oleh agensi yang sama bernama GoodGame Agency. EG, pada tahun 2014, belumlah sekuat sekarang. Berbanding terbalik dengan Alliance yang baru saja menjauarai The Ineternational setahun sebelumnya. Untuk EG sendiri, mereka saat itu sedang dalam masa kebangkitan dengan 5 pemain terbaik yang kita kenal sekarang, Fear; ppd; zai; Universe; Arteezy.
    Hadirnya EternalEnVy juga bisa jadi faktor tersendiri. Fear saat itu harus absen karena masalah kesehatan. EG yang baru pertama kali muncul dalam event LAN setelah perombakan besar berhasil membuktikan bahwa mereka tidak hanya garang di turnamen online saja. Uniknya, Alliance juga merasakan kekuatan EG saat itu.

Masih ada banyak memang momen-momen terbaik di DOTA 2 yang tidak akan kita lupakan. Tentunya, akan ada lebih dari 5 game di atas. Lantas, jika kalian masih ingat beberapa game lain, bisakah kalian berikan di kolom komentar? Karena sepertinya, kita harus buat part keduanya, Setuju?

Thanks to NoobFromUA.

Written by Higsweart Benetz

Cinta luar angkasa. Bermimpi jadi Astronaut. Hidup untuk menulis. Lantas membaca apapun dengan nada. Rutin mencium harumnya combo Nasi Goreng dan Air Putih. Dan mencari apapun yang berwarna biru.

In love with Aimer, Ailee, and Raisa. Also Chelsea FC, Boston Celtics, and Team Secret.

Share the day after day on Instagram @higs44.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…