in

Inilah Pembagian Grup ESL One Hamburg 2017 dan Pengganti Happy Feet

ESL akhirnya mengumumkan pembagian grup untuk ESL One Hamburg yang tinggal hitungan hari. namun sebelum itu, mereka dengan cukup cekatan langsung mengajukan satu nama untuk pengganti Happy Feet yang secara menyedihkan harus mundur dari turnamen Major ini setelah pengajuan visa mereka gagal.

Adalah Fnatic yang beruntung menjadi tim pengganti. Tentunya, pemilihan Fnatic untuk bisa lolos ke Hamburg juga bukan tanpa alasan. Merekalah runner up babak kualifikasi SEA, dan memang untuk Pro Circuit, setiap region harus diwakili oleh salah satu tim asal region tersebut.

Berbicara tentang pembagian grup, kita akan melihat Grup A dan Grup B dengan masing-masing 4 tim.

Uniknya, Grup A terlihat menjadi grup neraka dengan berisikan tim-tim dengan nama besar. Fnatic yang menjadi underdog juga sepertinya harus bersiap menghadapi 3 raksasa dari region lain di grupnya tersebut. Mampukah Fnatic melaluinya?

Sedangkan Grup B lebih kalem dengan adanya dua tim Keen Gaming dan SG-Esports. Kita tentunya harus memperhatikan Keen Gaming yang berhasil lolos ke Major dari kualifikasi China. Padahal kita tahu, banyak tim-tim terbaik China juga yang berlaga namun Keen Gaming berhasil menggebrak. Akankah salah satu dari Keen Gaming atau SG-Esports mengamankan satu slot playoff? Atau Team Liquid dan Virtus.pro yang menjadi penguasa?

Dan untuk hari pertama, kita saja sudah akan disuguhkan pertandingan antara Evil Geniuses melawan Team Secret.

Untuk Evil Geniuses sendiri, turnamen ini juga menjadi pembuktian bagi mereka. ESL One Hamburg menjadi turnamen Pro Circuit kedua setelah PGL Open Bucharest yang saat ini berlangsung. Kita akan melihat nantinya bagaimana efek dari seorang Fear yang kembali ke tim dari masa “pensiun”-nya. Lantas untuk Virtus.pro yang di dua minor sebelumnya tidak ambil bagian, turnamen ini menjadi turnmaen pertama mereka setelah cukup lama “bersembunyi” di kandang,

Bagaimana peluang Team Liquid di Major satu ini? Tentunya dengan melihat Virtus.pro juga Evil Geniuses yang mana kemungkinan besok akan menjadi pertemuan pertama mereka sejak The International lalu bisa menjadi titik tersulit Team Liquid.

ESL One Hamburg menjadi turnemen Major pertama dengan prizepool USD 1 juta.

Written by Higsweart Benetz

Cinta luar angkasa. Bermimpi jadi Astronaut. Hidup untuk menulis. Lantas membaca apapun dengan nada. Rutin mencium harumnya combo Nasi Goreng dan Air Putih. Dan mencari apapun yang berwarna biru.

In love with Aimer, Ailee, and Raisa. Also Chelsea FC, Boston Celtics, and Team Secret.

Share the day after day on Instagram @higs44.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…