in

IEM Katowice XIII Siap Jadi Turnamen Starcraft 2 Pertama di Tahun 2019!

Blizzard, selaku developer dari game Starcraft 2 nampaknya sudah mulai sibuk merencanakan turnamen bersama berbagai pihak untuk tahun 2019. Dan akhirnya rasa penasaran itu akhirnya hilang setelah akhirnya telah mengumumkan detail turnamen IEM Season XIII – Katowice

Serangkaian kualifikasi online untuk IEM Katowice akan diadakan pada bulan Januari, serta kualifikasi offline untuk putaran 76 pada turnamen ESL di Katowice, Polandia pada 25-26 Februari 2019.

Starcraft 2

Pada putaran 76 para pemain akan dibagi menjadi empat kelompok. Tiga pemain teratas dari masing masing grup akan bertahan dan pindah ke braket playoff.

Sementara itu, semifinal dan grand Final akan berlangsung pada tanggal 3 Maret 2019 di panggung utama Spodek Arena.

Nantinya, 76 pemain yang bertanding pada kualifikasi offline ini akan bersaing untuk mendapatkan bagian dari hadiah USD$250,000 (Rp3,5 milliar). Dan juga, hadiah mendapat tambahan USD$150.000 yang didapatkan dari pembelian StarCraft II: War Chest.

Kasus Kuku Buat TNC ‘Ragu’ Sambangi Chongqing Major 2019

Sang pemenang nantinya akan membawa pulang uang senilai USD$100,000 (Rp1,4 Miliar), dan pastinya akan membawa pulang trofi. Selain itu, juara IEM Katowice nantinya juga akan mendapatkan slot aman dalam putaran turnamen ke WCS Global 2019.

Melihat pemenang pada kompetisi 2018 WCS Global Final, Joona “Serral” Sotala nampaknya menerima undangan untuk langsung melaju ke babak 24 besar.

Starcraft 2
Sumber: ENCE Esports

Pastinya dengan melihat Serral yang langsung mendapat slot ke babak 24 besar membuat dia difavoritkan untuk mendapatkan juara lagi pada turnamen kali ini.

Walaupun pada kompetisi yang sama pada tahun lalu, Serral hanya mendapatkan posisi ketiga setelah harus kalah 0-3 pada babak semifinal.

BACA JUGA: Team Liquid Babat Habis NRG Guna Juarai Supernova CS:GO Malta 2018

Pastinya berdasarkan hasil lalu, dia tidak akan ragu untuk memperbaiki hasil itu dan membawa pulang trofi kali ini untuk koleksinya.

Untuk informasi lebih lanjut, kalian bisa kepoin sosial media yang bakal update tentang kompetisi ini baik di Twitter, Facebook, dan laman resmi dari IEM.

Starcraft 2
Sumber: Blizzard

Akankah turnamen pembuka ini bakal menghadirkan sosok juara baru? Atau bahkan pemain Korea bakal kembali mendominasi utuk turnamen di awal 2019 ini?

Pastinya kita berharap salah satu pemain Indonesia yang terbaik dapat melaju juga diturnamen ini bukan?

Diedit oleh Yubian A. Huda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…