Haruskah Drow Ranger di Nerf ?

Sobat RevivaL sering menggunakan Drow Ranger? Nah, hari ini kita mau ngebahas tentang Drow Ranger atau di kenal juga dengan nama Traxex. Pernah gak sih ngelawan Drow Ranger di patch Dota 2 terbaru? Pastinya sangat menyebalkan bukan? Lengah sedikit saja tower dan barack kita akan jebol dalam waktu yang relatif singkat.

Sekilas tentang Drow Ranger, hero ini mempunyai sejarah dengan Visage sebagai pasangannya dalam mempush lining. Tapi di patch yang terbaru, Drow Ranger memiliki lebih banyak fitur yang mendukungnya dalam berbagai hal. Drow Ranger memiliki win rate peringkat ke 2 tertinggi dari MMR 3K sampai dengan 5K, dan peringkat 4 tertinggi di MMR 5K keatas.

Drow Ranger juga menjadi hero yang selalu pertama di ban dalam TI6 dan juga peringkat 4 dari  daftar hero yang sangat diperebutkan. Ini dikarenakan Drow Ranger menjadi hero yang kuat dan sangat fleksibel untuk di pick di awal draft phase, ketimbang potensinya untuk di counter.

Tentang Buffs, beberapa hero di Dota 2 tidak henti-hentinya di Nerfs, tapi untuk Drow Ranger sejak patch 6.76 di tahun 2012, dia mendapat buff yang lumayan untuk semua skillnya. Juga ditunjang dengan adanya peningkatan dari Aghanim’s Scepter dan Hurricane Pike.

Di patch 6.76, Precision Aura meningkatkan damage jarak jauh sebesar 14%/18%/22%/26% dari status Agility Drow Ranger. Sekarang mengalami peningkatan hampir 50% menjadi 20%/26%/32%/38%. Dan ini tidak terjadi hanya sekali, skill ini juga mendapatkan Buffs di Patch 6.78, 6.79, 6.85.

Frost Arrow hanya digunakan untuk memperlambat Movement Speed dari 11%/25%/37%/50% di patch 6.72d. Semenjak itu, Frost Arrow hanya mengalami sedikit peningkatan dari 3 patch, dengan patch 6.88 sekarang memperlambat Movement Speed sebesar 16%/32%/48%/64%.

Gush adalah skill baru untuk Drow Ranger yang di perkenalkan di patch 6.80. Sebagai skill baru, sudah tentu skill ini akan menjadi prioritas untuk terus dirubah. Dalam 3 patch berturut-turut, Gush mendapatkan Buffs untuk durasi Knockback dan Cast Point meski tidak terlalu banyak. Namun di patch 6.88c, akhirnya skill ini mendapat Nerf untuk Cooldown-nya dan menjadikan ini sebagai Nerf pertama untuk Drow Ranger semenjak patch 6.79, dimana saat itu Drow Ranger dikurangi Night Vision Range-nya, atau jarak pandang berkurang pada malam hari.

Markmanship sejauh ini tetap sama, tapi mendapat lebih banyak manfaat dari Aghanim’s Scepter yang menjadikannya tetap kuat sebagai item Core.

Yang membuat Drow Ranger masuk ke dalam meta permainan sekarang adalah semenjak diperkenalkannya item baru yaitu Hurricane Pike. Item ini relatif murah dan mempunyai sinergi yang baik dengan Dragon Lance dan memberikan keuntungan untuk mem-push tower di early game dan juga memberikan beberapa tambahan status untuk bertahan hidup di game. Terlebih juga skill active dari Hurricane Pike yang dapat memberikan perlindungan dari hit musuh yang berada terlalu dekat dan menghilangkan skill pasif dari Precision Aura.

Berikut adalah Skill Order dan Item builds Drow Ranger yang dimainkan oleh WINGS.SHADOW saat Grand Final TI6
statrus

Bagaimana sobat RevivaL? Menurut kalian perlukah Drow Ranger di nerf? Beritahu kita di kolom komentar yah!

 

Sumber: http://www.dotabuff.com/blog/2016-09-11-is-it-time-to-nerf-drow-ranger

  • Angga Bhagaskoro

    Kemaren kan udah di nerf
    Base damage reduce by 4

    • renkyousha

      ia sob tapi biar base damage reduce tetap OP dia hitungannya