in

Point Blank: Strike Resmi Dirilis. Gimana Soal Esportnya?

Hari Minggu, 29 Oktober 2017, lalu Nexon resmi merilis Point Blank: Strike (PB:Strike) di hotel Sheraton Gandaria City, Jakarta. Menariknya, Indonesia menjadi negara pertama penyelenggaraan Grand Lauching PB: Strike ini.

Indonesia dinilai sebagai salah satu pangsa pasar terbesar untuk Point Blank di PC. Karenanya, mereka berharap PB:Strike juga akan menuai sukses dengan menghadirkan FPS ini ke platform mobile.

Acara ini dibuka dengan presentasi oleh Kim Min Kyu, Business Product Manager Leader dari Nexon. Dalam presentasi tersebut, Nexon menegaskan keseriusan mereka dalam menggarap setiap game mereka.

Kim juga menunjukkan bahwa Nexon merupakan developer game pertama yang menggunakan sistem bisnis Free-to-Play dengan game mereka yang berjudul QuizQuiz yang dirilis di tahun 1999.

Keunikan acara Grand Launching PB:Strike ini dibanding peluncuran game-game lainnya adalah sesi setelah presentasi tadi. 2 tim gaming profesional untuk platform PC, yakni Boom ID (CS:GO) dan Guardian Force (Point Blank) turut merayakannya dengan bertanding 4vs4 di PB:Strike.

Setelah pertandingannya selesai, Boom ID menjelaskan pengalaman mereka saat memainkan game ini. “Susah” dan “sangat berbeda” dengan FPS di PC merupakan 2 kesan pertama kedua tim yang bertanding ini.

Setelah itu, Female Fighters dan Karen “Ravery” Thalia juga turut meramaikan acara ini dengan bertanding bersama pengunjung yang hadir di sini.

Kesan pertama tadi mungkin memang sangat wajar mengingat FPS di PC menggunakan satu lengan dan tangan untuk aiming. Sedangkan di PB:Strike, hanya ibu jari yang bisa digunakan untuk mengarahkan crosshair.

Dalam sesi wawancara khusus untuk awak media, kami pun menanyakan pertanyaan ke pihak Nexon perihal rencana mereka dalam mengusung kompetisi esports untuk PB:Strike. Pasalnya, Point Blank di PC menggelar begitu banyak kompetisi setiap tahunnya. Tahun ini, RRQ Endeavour dari Indonesia bahkan menjadi juara dunia untuk PBIC (Point Blank International Championship) 2017.

Pihak Nexon pun belum dapat memastikan tentang turnamen dan kompetisi esports ini nantinya. Meski mereka juga mengaku sangat tertarik dengan ide tersebut dan akan mempertimbangkannya secara serius.

Tangkap aku donk cc…

Sayangnya, kita memang harus menunggu keputusan Nexon dalam turut meramaikan kancah esports untuk platform Mobile dengan PB:Strike bersama dengan Moonton dengan Mobile Legends nya ataupun Garena dengan Arena of Valor nya.

Namun setidaknya, kita sudah bisa memainkan game ini jika tertarik bermain Point Blank: Strike di ponselnya masing-masing.

Written by Yabes Elia

Memulai petualangannya di industri media sejak Desember 2008 saat bergabung dengan majalah T3 Indonesia. Pernah juga bermain dan belajar sebagai Managing Editor majalah PC Gamer Indonesia selama 5 tahun.

Follow me: twitter.com/Yabes_Elia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…