in

Gosu.ai Peroleh Dana US$ 1,9 Juta untuk Pelatihan Game Esports

Alisa Chumachenko, pendiri Game Insight, kembali dengan startup baru bernama Gosu.ai. Dia menyebutnya sebagai sebuah laboratorium pelatihan yang menggabungkan sebuah Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan dengan saran otomatis yang dipersonalisasi untuk muncul dalam pelatihan para pemain.

Perusahaan satu ini dikabarkan telah mengumpulkan dana sebesar US$ 1,9 juta.

Chumachenko meninggalkan jabatan tingginya di perusahaan game mobile, Game Insight beberapa tahun lalu. Perlahan kembali bermain. Di League of Legends, dia tahu bahwa dirinya dapat menjadi seorang support, tetapi secara pribadi berharap memiliki pelatih pribadi untuk memberi tahu apa yang dia harus dilakukan.

Alisa Chumachenko
Alisa Chumachenko

Datanglah ide untuk memulai sebuah perusahaan, dan lahirlah Gosu.ai. Aplikasi ini nantinya akan membantu para gamer bermain lebih cerdas dan meningkatkan keterampilan mereka. “Saya tahu bahwa game seperti League of Legends dapat sangat mengintimidasi pemain. Kalian perlu mengembangkan keterampilan, atau kalian akan menghadapi reaksi toxic,” ujarnya pada GamesBeat.

Gosu.ai menggunakan AI untuk berbagai panduan yang dapat digunakan pengguna untuk meningkatkan keterampilan mereka dalam permainan kompetitif, melalui analisis rinci tentang pertandingan mereka dan rekomendasi pribadi lainnya.

Selain itu, Gosu.ai membantu pemain mempersiapkan permainan itu sendiri dengan menyarankan set yang akan digunakan, item awal permainan, maupun menawarkan ide tentang cara bermain melawan musuh-musuh tertentu.

Berbasis PC, platform satu ini sekarang masih bekerja untuk Dota 2. Namun dalam waktu dekat Counter-Strike: Global Offensive, dan PlayerUnknown Battlegrounds akan ikut serta meramaikan.

Chumachenko sendiri mengatakan alasan mengapa Dota 2 adalah karena game ini memiliki volume data yang tersedia untuk pihak ketiga. Sehingga Gosu.ai akan dengan mudah mengolah data secara otomatis.

Chumachenko berkata, Gosu adalah sebuah kata dalam Bahasa Korea yang berarti tingkat keterampilan tertinggi. Juga mengacu pada Dewa StarCraft Universe. Perusahaan ini memastikan bahwa mereka sebatas menawarkan saran terbaik, tetapi tidak memungkinkan pemain untuk menggunakan cheat.

Diedit oleh Yabes Elia

Written by Higsweart Benetz

Cinta luar angkasa. Bermimpi jadi Astronaut. Hidup untuk menulis. Lantas membaca apapun dengan nada. Rutin mencium harumnya combo Nasi Goreng dan Air Putih. Dan mencari apapun yang berwarna biru.

In love with Aimer, Ailee, and Raisa. Also Chelsea FC, Boston Celtics, and Team Secret.

Share the day after day on Instagram @higs44.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…