in

Google Mulai Terapkan Fitur Esports, Tak Ada DOTA 2?

Begitu menyengakan tentunya melihat esports mulai dianggap keberadaanya. Apalagi jika mesin pencari sekelas Google mulai menerapkan fitur skor esports di halaman pertama pencarian. Pastinya, hal ini semakin memudahkan para esport enthusiast untuk mengikuti setiap aksi dari tim-tim favoritnya atau turnamen-turnamen esorts yang sedang berlangsung. Apapun game-nya.

Mulai hari ini (9/12), sepertinya Google mulai menerapkan fitur tersebut. Bisa dibilang belum sempurna, karena belum seluruh game maupun tim mendapatkan fitur ini.

Seperti salah satu turnamen yang saat ini sedang berlangsung yaitu League of Legends All Stars. Fitur ini sudah dapat dinikmati. Dengan tampilan sederhana namun informatif, kita dapat mendapatkan informasi yang cukup lengkap.

lol all stars 2017 google feature

Beberapa tim esports besar juga masuk ke dalam fitur yang masih benar-benar baru ini. Ambil contoh Natus Vincere. Yang muncul dalam fitur ini, adalah tim divisi Counter Strike: Global Offensive (CS:GO).

navi google feature

Bagaimana dengan organisasi penyelenggara turnamen esports? Kita coba melihat ESL yang sudah tidak perlu diragukan lagi kapasitasnya dalam dunia esports.

esl google feature

Tapi, untuk para pemain game sports seperti DOTA 2, kalian harus sedikit legowo karena ternyata di kesempatan awal ini, Google masih belum memasukkan DOTA 2 dalam fiturnya. Seperti yang kita lihat di atas, saat kita mencari Natus Vincere, yang keluar adalah tim CS:GO-nya.

Bahkan Virtus Pro, maupun Evil Geniuses tidak mendapatkan fitur tersebut. Padahal, dua tim tersebut punya prestasi mencorong, bukan hanya di DOTA 2 saja namun juga game lain. Sedangkan beberapa tim seperti OpTic Gaming, atau Fnatic mengalami pengalaman yang sama seperti Natus Vincere.

Tim League of Legends seperti SKT T1, Rox Tigers, atau Samsung Galaxy juga belum mendapatkan fitur ini. Paling parahnya, saat kita mencari Samsung Galaxy, bukan tim besar LoL asal Korea yang kita dapatkan melainkan produk smartphone. Ya, terlihat lucu memang.

samsung galaxy google feature

Patut dicek juga bagaimana The Game Awards yang kemarin dilaksanakan, apakah mendapat fitur ini. Dan setelah kita coba, ternyata tidak masuk dalam fitur ini. Namun, fitur standar dengan link stream serta daftar pemenang saja di halaman awal pencarian.

Sepertinya memang fitur ini masih jauh dari kata sempurna, namun dengan ada fitur yang sebenarnya sudah ada sejak lama untuk tim-tim olahraga tradisional seperti sepak bola amupun basket, dll, kita berharap eksistensi esports semakin menguat.

Yang terbaik untuk esports!

Written by Higsweart Benetz

Cinta luar angkasa. Bermimpi jadi Astronaut. Hidup untuk menulis. Lantas membaca apapun dengan nada. Rutin mencium harumnya combo Nasi Goreng dan Air Putih. Dan mencari apapun yang berwarna biru.

In love with Aimer, Ailee, and Raisa. Also Chelsea FC, Boston Celtics, and Team Secret.

Share the day after day on Instagram @higs44.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…