Sumber: ESPN
in

Benarkah Fortnite Lebih Butuh Skill Daripada PUBG?

Di episode terbaru H3 Podcast, Tyler “Ninja” Belvins menjelaskan alasan mengapa ia percaya bahwa Fortnite lebih butuh skill daripada PUBG. Membuat statement-nya ini memantik pro dan kontra.

Fortnite Battle Royale and PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) menjadi pionir dari popularitas game ber-genre battle royale saat ini. Keduanya punya jutaan pemain aktif setiap bulannya dan menjadi dua game yang terlaris ditonton di Twitch maupun YouTube.

fortnite pbg

Berhasil mengendalikan industri game ke arah mereka, tentunya Fortnite dan PUBG bakal saling bertarung dan beradu untuk mendapatkan pengakuan sebagai battle royale terbaik di pasar game saat ini.

Persaingan ini bahkan berimbas kepada para pemainnya yang saling lempar pendapat bahwa game yang mereka mainkan lebih baik. Bahkan beberapa orang mengatakan bahwa tidak semua orang bisa bermain game yang mereka mainkan.

Pernyataan baru-baru ini hadir yang akhirnya membawa opini-opini besar lainnya. Salah satunya streamer super mega populer dari Fortnite yaitu Ninja. Bukannya menjadi penengah, ia malah semakin memanaskan keadaan.

Namun, pernyataan yang keluar dari mulutnya, tentunya bisa dibilang cukup berbobot mengingat ia juga pernah menjadi juara Gamescom Invitational 2017, sebuah turnamen PUBG, bersama Luminosity Gaming.

Pada sebuah wawancara dengan H3 Podcast ia menyatakan bahwa Fortnite lebih butuh skill dan butuh pemain bertalenta daripada game battle royale lain.

“Banyak orang berpikiran PUBG lebih lebih butuh skill karena tak banyak bangunan. Pada kenyataannya, jika seseorang melihat Anda di PUBG beberapa mil jauhnya dengan scope 15x, ia masih akan bersembunyi dan nantinya membunuh Anda,” ujarnya.

“Tidak sulit untuk menembakkan peluru dari senjata dan mendapatkan kill. Skill menembak takkan pernah jadi alasan mengapa seseorang hebat dalam sebuah game, melainkan benar-benar bergantung pada pengambilan keputusan,” imbuhnya.

Dengan banyaknya pemain yang tak ambil pusing dengan keuntungan mekanik bangunan, Ninja mengatakan bahwa kadang faktor keputusan akan membuat kita bisa kalah dalam game. “Sekali lagi, menembak bukanlah hal yang sulit – bangunanlah yang menyulitkan. Kalian akan menemukan bahwa tak semua pemain berbakat ada di setiap game, namun jika kalian dapat membuat bangunan simpel, kalian akan menang.”

Kaskus Battleground Hadir Lagi dan Berhadiah Total 1M!

Meski begitu, Ninja mengatakan bahwa ia tak percaya bahwa PUBG merupakan game mudah. Selama yang ia ketahui sejauh mengikuti turnamen PUBG, ia berani berujar “Game tersebut (PUBG) jelas butuh skill mumpuni untuk dimainkan kok.”

Menarik tentunya melihat masa depan kedua game battle royale ini nantinya. Fortnite sendiri baru saja mendapatkan gelontoran dana segar sebesar Rp 2 Triliun dari Tencent untuk mengembangkan game ini di negeri Tirai Bambu tersebut.

Bagaimana menurut kalian? Mana yang lebih butuh skill? PUBG, Fortnite, atau malah Rules of Survival?

Diedit oleh Yabes Elia

Written by Higsweart Benetz

Cinta luar angkasa. Bermimpi jadi Astronaut. Hidup untuk menulis. Lantas membaca apapun dengan nada. Rutin mencium harumnya combo Nasi Goreng dan Air Putih. Dan mencari apapun yang berwarna biru.

In love with Aimer, Ailee, and Raisa. Also Chelsea FC, Boston Celtics, and Team Secret.

Share the day after day on Instagram @higs44.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0