in

FORTNITE-BATTLE ROYALE, Meski Baru Sebulan, Pemain Aktifnya Mencapai 500K!

Berita yang mengejutkan datang dari salah satu pendatang baru di Steam, FORTNITE.

FORTNITE masuk ke jajaran pasar game free-to-play Steam mulai bulan lalu dan, tak disangka,  game ini mendapat respon yang sangat positif dari para gamers dan jumlahnya juga selalu meningkat setiap harinya.

FORTNITE merupakan game besutan EPIC Games, developer yang dikenal dengan engine game sakti mereka, Unreal Engine. EPIC Games mengembangkan game ini selama 6 tahun dan sekarang ia bisa dimainkan gratis.

Kalau berminat, kamu juga membeli standard edition dari game FORTNITE, kalian dapat memainkan beberapa mode game yang tidak bisa di dapatkan secara gratis.

Awalnya, FORTNITE memang menggabungkan konsep game Left4Dead dengan Minecraft, dengan fokus di aspek game survival.

Kehadiran mode Battle Royale, di FORTNITE yang dapat dimainkan secara gratis tentu jadi daya tarik utama bagi para gamer yang enggan merogoh koceknya. Khususnya, buat gamer yang ngiler main PUBG (Player Unknown Battleground) tapi tidak mempunyai cukup uang untuk membelinya.

Lewat akun resmi twitter mereka, FORTNITE mengumumkan ada sekitar 525K pemain yang bermain pada waktu yang sama. Tentu saja, ini hasil yang sangat memuaskan bagi semua developer game. Data ini di ambil dari regional Amerika Utara, Eropa, dan Oceania.

Namun begitu, jika menghitung semua game yang ada di Steam, FORTNITE bahkan belum mencapai 10 besar di game Steam yang paling banyak dimainkan. Posisi pertama ditempati oleh PUBG dan disusul dengan Dota 2.

Akankah para gamer akan berpindah dari game PUBG ke FORTNITE kedepannya? Pasalnya, FORTNITE sendiri menyuguhkan game dengan konsep yang unik.

Fitur mendirikan rumah, bangunan, dan pertahanan sendiri tentunya menjadi daya tarik utama untuk bermain bersama teman-teman. Apalagi jika jadi esport, startegi-starteginya pastinya akan seru sekali untuk di tonton.

Menurut kalian sendiri gimana guys?

Diedit oleh Yabes Elia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…