in

Activision Siapkan Total Rp 57 Miliar dan Format Baru untuk CWL 2018

Di tengah kian banyaknya ajang esports kompetitif, Activision nampaknya tidak ingin Call of Duty ketinggalan dan dilupakan. Mereka mengumumkan sejumlah perubahan besar untuk struktur kompetisi Call of Duty (CoD) dan memperbesar total hadiahnya untuk season 2018.

Activision mengatakan total hadiah yang disiapkan untuk ajang kompetitif CoD tahun depan adalah sekitar USD 4,2 juta alias Rp57 miliar (menurut kurs saat berita ini ditulis).

Call of Duty World League juga akan dibagi menjadi 2 divisi (masing-masing 8 tim) yang akan bertarung di kompetisi LAN dan terbagi lagi menjadi 2 Stage, Stage 1 dan Stage 2. Tim-tim yang bertanding tersebut akan berkompetisi di MLG Arena di Columbus, Ohio, Amerika Seikat, setidaknya 2 kali dalam satu musim untuk satu slot di babak playoff dan kesempatan untuk memenangkan total hadiah US$ 500 ribu atau sekitar 6 miliar Rupiah.

Format kompetitif sebelumnya telah memberikan 16 tim teratas (yang mendapatkan Pro Point terbanyak) dan akan bertanding di Stage 1. Tim-tim ini dibagi jadi 4 grup dalam kompetisi LAN di MLG Arena. 2 tim teratas dari masing-masing grup akan mendapatkan tempat di Stage 1 playoff. Proses ini akan kembali dilaksanakan untuk Stage 2 dan Stage 2 playoff.

Stage 1 akan dijalankan di hari Selasa, Rabu, dan Kamis setiap minggu dari tanggal 23 Januari sampai 22 Maret 2018, dengan babak playoff yang akan diselenggarakan tanggal 6 April 2018. Sedangkan Stage 2 akan menggunakan format yang sama dari tanggal 15 Mei sampai 19 Juli dan Stage 2 playoff di 27 Juli 2018.

Kevin Flynn, Director Call of Duty Esports, mengatakan “CWL adalah bukti dari komitmen franchise ini ke esports. Dalam perjalanan kami dari tahun ke tahun, kami belajar untuk menjadi lebih baik.”

Tim-tim yang gagal masuk ke Stage 1 ataupun Stage 2 akan secara otomatis dimasukkan ke dalam CWL National Circuit, satu ajang kompetitif baru yang ditujukan untuk mengasah kemampuan tim-tim amatir di CoD. CWL National Circuit akan meliputi 8 wilayah: Australia, Kanada, Perancis, Italia, Jerman, Spanyol, Inggris Raya (UK), dan Amerika Serikat.

Para pemenang di ajang tersebut akan mendapatkan satu paket hadiah, termasuk undangan ke event Global Open (plus akomodasi), hadiah senilai US$1000, dan 3000 Pro Point untuk setiap pemain.

CWL National Circuit ini akan memiliki 4 babak dengan babak pertama yang akan dimulai dari tanggal 26 Januari sampai 16 Februari 2018.

“Kami tahu ada banyak sekali tim dan para pemain yang ingin berkompetisi menuju tingkat elit. Jika tim Anda gagal untuk mendapatkan kesempatan bermain di ajang yang lebih besar, Anda masih bisa mengikuti kompetisi secara rutin,” kata Flynn.

15 turnamen regional online (atau disebut dengan 2K karena jumlah Pro Point yang diberikan) juga akan diselenggarakan dalam satu musim. Akan ada juga 6 LAN Global Open di musim 2018 dengan setiap kompetisi berhadiah total US$200 ribu.

Sumber: ESPN

Written by Yabes Elia

Memulai petualangannya di industri media sejak Desember 2008 saat bergabung dengan majalah T3 Indonesia. Pernah juga bermain dan belajar sebagai Managing Editor majalah PC Gamer Indonesia selama 5 tahun.

Follow me: twitter.com/Yabes_Elia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…