in

Finlandia Akui Esports Sebagai Sebuah Olahraga

The International Esports Federation (IESF) telah berusaha untuk mendapatkan pengakuan agar Esports diakui sebagai olahraga di seluruh dunia untuk beberapa waktu – dengan tujuan akhirnya adalah Esports rmasuk dalam Olimpiade.

Tujuan itu selangkah lebih dekat setelah berhasil pekan lalu Komite Olimpiade Finlandia telah menerima Federasi Esports Finlandia sebagai anggota asosiasi.

“Ini merupakan pengakuan penting yang membawa kita lebih dekat dengan komunitas olahraga yang utuh dan menciptakan kemungkinan-kemungkinan baru untuk kerjasama antara Esports dan olahraga tradisional,” kata Joonas Kapiainen, wakil presiden Esports Federasi Finlandia.

Mereka bergabung bersama Rusia, Italia, dan Nepal dalam menerima status ini dari negara-negara asal mereka di tahun 2016. Dan sebelum itu, IESF membantu Cina, Korea, dan Afrika Selatan menjadi negara pertama yang mendapatkan pengakuan tersebut.

Presiden KeSPA, Juni Byung-hun telah membangkitkan rasa percaya diri tentang membuat gerakan seperti ini terjadi di negara-negara lain.

Sangat penting untuk dicatat bahwa pengakuan ini bukan hanya upaya untuk melegitimasi Esports – datang dengan manfaat nyata bagi pemain seperti keringanan pajak dan klasifikasi sebagai atlet untuk tujuan mendapatkan visa.

IESF bukan satu-satunya organisasi yang mendorong untuk penerimaan Olimpiade – Komite eGames Internasional telah mulai turnamen mereka sendiri yang berjalan bersama Olimpiade, yang dinamai eGames . Hal ini juga memiliki dukungan dari Komite Olimpiade Internasional dan telah meenjadi daya tarik, bahkan Los Angeles menjanjikan Esports untuk Olimpiade 2024.

Terlepas dari para anggapan skeptis yang mengatakan tentang legitimasi Esports sebagai olahraga Olimpiade, tampaknya ide ini telah mendapatkan banyak daya tarik dan dukungan.

Written by Higsweart Benetz

Cinta luar angkasa. Bermimpi jadi Astronaut. Hidup untuk menulis. Lantas membaca apapun dengan nada. Rutin mencium harumnya combo Nasi Goreng dan Air Putih. Dan mencari apapun yang berwarna biru.

In love with Aimer, Ailee, and Raisa. Also Chelsea FC, Boston Celtics, and Team Secret.

Share the day after day on Instagram @higs44.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…