Source: FaZe Clan Twitter
in

Menyusul Team SoloMid, FaZe Clan Resmi Buat Divisi Fortnite!

Fortnite, merupakan salah satu game bergenre Battle Royale. Genre ini memang sedang naik daun belakangan dan Fortnite sendiri juga sedang jadi salah satu hype di luar sana. Game ini mampu meraih predikat sebagai game battle royale paling populer (setidaknya di Twitch), menyingkirkan beberapa kompetitornya seperti game PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) dan H1Z1: King of The Kill.

PUBG Tidak Bisa Jadi Esports? Entruv dan Supernayr Buka Suara

Kabar mengenai ramainya game ini, rupanya disambut baik oleh tim FaZe Clan. Organisasi esports asal Amerika Utara ini pun membentuk roster untuk kompetitif Fortnite. Roster ini meliputi Dennis “Cloak” Lepore, Thomas “72hrs” Mulligan, Thang “SpaceLyon” Phan, dan Brendan “Jaomock” O’Brien.

Roster Fortnite FaZe Clan, Source: FaZe Clan Twitter

Uniknya ke-4 pemain ini merupakan streamer Twitch aktif untuk Fortnite. Walau belum nampak adanya prestasi yang ditorehkan karena kompetisi yang belum bergulir, FaZe Clan dengan percaya diri mengumumkan tim tersebut.

Lewat cuitan akun twitter resminya, FaZe Clan menimbulkan spekulasi terkait kemungkinan scene kompetitif Fortnite, namun masih belum ada kepastian resmi terkait hal ini.

Untuk sementara, Fortnite juga belum mengumumkan kerja sama atau langkah awal membentuk liga atau kompetisi Fortnite, untuk menyaingi PUBG yang sudah lebih awal memiliki ajang kompetitifnya.

FaZe Clan sendiri telah merekrut sebuah roster PUBG yang baru-baru ini dinobatkan sebagai juara StarLadder PUBG 2018, dan menempati posisi runner-up pada turnamen PUBG Invitational pada gelaran IEM Katowice 2018.

Dengan bergabungnya FaZe Clan membentuk tim Fortnite, mereka menjadi salah satu dari tiga tim yang sudah mengakuisisi roster Fortnite bersama dengan Team SoloMid dan Method. Mungkin dengan antusiasme sejumlah organisasi esports mampu memotivasi Epic Games selaku pihak developer untuk mewujudkan scene kompetitif Fortnite di waktu mendatang.

Diedit oleh Yabes Elia

Written by Yubian "Arnheim" Asfar

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0