in

EVO 2018: Surga Ajang Arcade Games Temukan Jajaran Pemain Juara di Las Vegas!

Jajaran juara di ajang EVO 2018. Suimber: EVO

Surganya turnamen game esports genre Arcade Games, EVO 2018 telah resmi berakhir. Sebanyak 8 pemain terbaik dari delapan cabang game yang berbeda telah membuktikan dirinya sebagai yang terbaik di ribuan pasang mata penonton di Las Vegas, Nevada, Mandala Bay.

Yup, ada sebanyak 8 Arcade Games yang dipertandingkan, tidak salah bila EVO 2018 layak dipanggil sebagai surganya gelaran Arcade Games klasik dengan seri game terbaru.

Kemeriahan EVO 2018 di Las Vegas. Suimber: EVO

Beberapa di antaranya adalah Street Fighter V: Arcade Edition, Tekken 7, Dragon Ball FighterZ, Guilty Gear Xrd REV 2, Super Smash Bros. Melee, Super Smash Bros. for WiiU, Injustice 2, dan Blazblue: Cross Tag Battle.

Banyak di antara mereka merupakan wajah-wajah baru yang dinobatkan sebagai pemenang. Prestasi mereka hingga menjadi juara EVO 2018 pun layak mendapatkan apresiasi dan publikasi di mata para penggiat esports.

Street Fighter V: Arcade Edition

Problem-X menjuarai Street Fighter V: Arcade Edition. Suimber: EVO

Benjamin “Problem-X” Simon menjadi juara di gelaran tersebut setelah mengalahkan wakil dari Jepang. Pemain dari tim mousesports tersebut mengalahkan juara bertahan dari Echo Fox, Hajime “Tokido” Taniguchi.

Pertandingan terakhir menyajikan Akuma milik Tokido melawan Bison yang digunakan oleh Problem X. Kemenangan ini pun menyajikan trofi EVO 2018 ke pangkuan pemain berkebangsaan Inggris tersebut.

Top 4 EVO 2018 cabang game Street Fighter V: Arcade Edition:

1. Problem-X (M. Bison, Abigail)
2. Tokido (Akuma)
3. Fuudo (R. Mika)
4. Gachikun (Rashid)


Tekken 7

LowHigh menjuarai Tekken 7. Suimber: EVO

Petualangan Jin Kazama terus berjalan hingga memasuki game Tekken seri ketujuh. EVO 2018 juga menyajikan game tersebut di panggung EVO 2018 dan menobatkan Sun-woong “LowHigh” Yoon sebagai sang juara.

Pemain berkebangsaan Korea Selatan itu sukses menyudahi perlawanan rekan sebangsanya, qudans1987 lewat perlawanan sengit. Pertandingan sengit tersebut berakhir dengan skor 3-2 di laga terakhir di EVO 2018.

Top 4 EVO 2018 cabang game Tekken 7:

1. LowHigh (Shaheen, Law)
2. qudans1987 (Devil Jin)
3. Lil Majin (King)
4. JDCR (Dragunov)


Injustice 2

Curtis “Rewind” McCall menjuarai Injustice 2. Sumber: EVO

Seri Arcade Games besutan DC Comics dan Warner Bros ini juga masuk sebagai salah satu cabang esports di EVO 2018. Mempertemukan dua pemain yang sama-sama memperkuat tim Noble Esports.

Pertandingan di antara para superhero tersebut diraih oleh sang juara, Curtis “Rewind” McCall sebagai sang juara. Pemain tersebut mengalahkan Noble Tweedy dengan permainan lihai Catwoman di panggung EVO 2018.

Kalah di Hadapan Publik, TyLoo Akui Kekuatan NRG Esports di IEM Shanghai 2018

Top 4 EVO 2018 cabang game Injustice 2:

1. Rewind (Blue Beetle, Firestorm, Black Adam, Catwoman)
2. Tweedy (Doctor Fate, Starfire)
3. SonicFox (Firestorm, Red Hood, Starfire, Black Manta)
4. Big D (Poison Ivy)


Blazblue: Cross Tag Battle

Heiho menjuarai BBTAG. Sumber: EVO

Salah satu game dari Jepang yang menyajikan tokoh ikonik, Ragna The Bloodedge ini juga tampil sebagai cabang game esports di EVO 2018. Laga final yang tersaji pun menampilkan tensi dan ambisi di antara 2 pemain.

Heiho memuncaki laga BBTAG dengan penampilan memukau lewat permainan apik Ruby/Gordeau. Pemain berkebangsaan Jepang tersebut sukses menghentikan langkah Fame96 untuk meraih title juara.

BACA JUGA: Bintang Arsenal, Mesut Ozil Umumkan Rencananya Terjun ke Ranah Esports

Top 4 EVO 2018 cabang game Blazblue: Cross Tag Battle:

1. Heiho (Ruby/Gordeau)
2. Fame96 (Yu/Jin)
3. DORA_BANG (Hazama/v-No.13-)
4. KojiKOG (Wadistein/Tager)


Guilty Gear Xrd REV 2

Omito yang berhasil menjuarai Guilty Gear. Suimber: EVO

Mungkin salah satu game yang cukup asing di mata kalian, namun jangan salah game ini juga banyak digemari oleh pecinta Arcade Games. Dengan seri game terbarunya, Guilty Gear kembali memanjakan mata penonton di ajang EVO 2018.

Pertandingan final mempertemukan dua pemain berkebangsaan Jepang, yaitu Omito dan Machabo. Permainan apik dan ikonik Johnny dari Omito rupanya bukan tandingan dari Ky Kiske yang digunakan oleh Machabo.

Top 4 EVO 2018 cabang game Guilty Gear Xrd REV 2:

1. Omito (Johnny)
2. Machabo (Ky Kiske)
3. LostSoul (Elphelt)
4. NAGE (Faust)


Super Smash Bros. for WiiU

Lima menjuarai Super Smash Bros. for WiiU. Sumber: EVO

Berbeda dengan tema yang selalu lekat dengan Mario Bros, game Arcade ini juga menampilkan hero-hero lintas game yang tentu akan memanjakan pengalaman bermain, apalagi di ranah esports.

Bayonetta menjadi karakter yang paling laris digunakan oleh atlet-atlet esports Arcade Games di EVO 2018. Setidaknya di laga puncak, Bayonetta saling bertemu satu sama lain yang dimenangkan oleh Lima saat menjamu CaptainZack.

Top 4 EVO 2018 cabang game Super Smash Bros. for WiiU:

1. Lima (Bayonetta)
2. CaptainZack (Bayonetta)
3. Nietono (Diddy Kong, Sheik)
4. Mistake (Bayonetta)


Super Smash Bros. Melee

Leffen menjuarai Super Smash Bros. Melee. Sumber: EVO

Menjadi satu-satunya game yang menghadirkan 2 franchise mereka ke panggung EVO 2018 terkait minat game yang tinggi. Terbukti dari banyaknya atlet esports yang menghiasi kedua game Super Smash Bros. tersebut.

Terlepas dari persoalan game, EVO 2018 berhasil menobatkan pemain Team SoloMid, William “Leffen” Hjelte sebagai juara. Sang wajah baru yang mengalahkan mantan juara 2 kali EVO 2018, Armada dengan cukup mengejutkan.

Top 4 EVO 2018 cabang game Super Smash Bros. Melee:

1. Leffen (Fox)
2. Armada (Peach, Fox)
3. Plup (Sheik)
4. Hungrybox (Jigglypuff)


Dragon Ball FighterZ

SonicFox menjuarai Dragon Ball FighterZ. Sumber: EVO

Bisa dibilang menjadi game yang dinanti-nanti lewat franchise Dragon Ball yang terkenal. Rilisnya sistem esports DBZ Tour menjadikan gelaran EVO 2018 sebagai salah satu pemberhentiannya.

Dengan kemenangan pemain kondang, Dominique “SonicFox” McLean yang mengalahkan wakil dari Jepang, Goichi “GO1” Kishida. Pria yang kerap mengenakan maskot rubah biru tersebut tampil gemilang menggunakan Android 16 di babak final.

Top 4 EVO 2018 cabang game Dragon Ball FighterZ:

1. SonicFox (Bardock/Zamasu Fused/Android 16)
2. GO1 (Cell/Bardock/Vegeta Super Saiyan)
3. Fenritti (Cell/Bardock/Vegeta Super Saiyan)
4. moke (Kid Buu/Cell/Trunks)


Tentu kata selamat layak diberikan oleh para juara EVO 2018 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat. Sebelum menutup acara, pihak penyelenggara juga mengumumkan kelanjutan EVO 2019 yang akan dilaksanakan di Jepang.

EVO 2019 di Jepang. Sumber: EVO

Minat yang tinggi dan banyaknya pemain Arcade Games di Jepang tentu menjadi pertimbangan berlangsungnya acara EVO 2019. Indonesia? Hampir mustahil sepertinya mengingat MOBA lebih digemari oleh para noob yang baca artikel ini, wkwk.

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…