in

ELEAGUE Major – Ini Dia 8 Tim Teratas yang akan Berebut Status Legend!

Pada tanggal 23 Januari 2018, ELEAGUE Major Boston sebagai Major resmi dari Valve ke 12 telah memasuki babak playoff. ELEAGUE Major akan diadakan di Boston, Amerika Serikat.

ELEAGUE Major Boston akan diadakan di Agganis Arena. Agganis Arena adalah salah satu stadium kebanggan warga Boston. Tempat ini berkapasitas lebih dari 7200 orang. Jangan bersedih hati jika kamu tidak dapat datang ke Amerika Serikat. Kamu masih dapat menonton semua pertandingan Major ini dari PC ataupun smartphone mu melalui Twitch, ataupun in-game.

Ini bukan pertama kalinya Valve selaku developer dari CS:GO mengangkat ELEAGUE sebagai penyelenggara Major. Pada awal tahun 2017, anak dari perusahaan Turner ini juga menyelenggarakan ELEAGUE Major Atlanta.

Di segi total hadiah, Major ini tidak berbeda jauh dengan yang lain. ELEAGUE Major Boston memasang total hadiah sebesar $1.000.000 atau sekitar 13,3 Miliar Rupiah.

Saat ini, kita telah memasuki babak playoff. Telah tersisa 8 tim dari 16 tim yang berjuang memperebutkan Legend status. Kenapa mereka mengincar Legend status? Jika timnya masuk ke 8 besar, otomatis timnya tidak perlu mengikuti kualifikasi di Major selanjutnya, alias invited.

8 tim tersebut adalah FaZe, mousesports, Na’Vi, QB.Fire, G2 Esports, Cloud9, SK Gaming, dan Fnatic. Hasil drawup kali ini cukup mematahkan semua prediksi. Banyak tim yang diprediksi akan maju ke playoff, tetapi terpaksa gugur di babak 16 besar. Contohnya Virtus.pro yang gugur di urutan terakhir. Liquid dan Astralis juga memberi kejutan dengan kekalahannya di urutan ke 12-14.

Walaupun di PGL Major BIG meraih posisi quarterfinalist, Tim asal Jerman tersebut juga terpaksa mundur dari Boston Major. Dan yang paling menjadi kejutan, yaitu pemenang major sebelumnya, Gambit, terpaksa undur diri setelah kalah oleh Fnatic, SK, dan QB.Fire.

Major kali ini mendatangkan tim-tim baru, seperti mousesports, dan QB.Fire. G2 Esports juga akhirnya dapat menginjak babak playoff setelah sempat absen sejak Dreamhack Major Cluj-Napoca 2015.

 

Babak playoff PGL Major Krakow akan dimulai pada Jumat, 26 Januari 2018, dari jam 10 malam, dengan pertandingan pembuka, yaitu FaZe melawan mousesports.

Pertandingan ini akan disiarkan langsung melalui Twitch ELEAGUE, channel TBS, dan in-game. Dengan menonton melalui Twitch ataupun in-game, kamu berkesempatan mendapatkan drop case spesial ELEAGUE Major Boston yang dapat kamu jual kembali, ataupun buka.

SUMMARY Of ELEAGUE Major Boston

Banyak sekali kejutan yang diberikan di major kali ini, seperti kasus visa yang menjerat TyLoo dan 100Thieves, absennya nama besar seperti Ninjas In Pyjamas, dan masih banyak lagi. Major kali ini juga pertama kalinya dalam 12 major, Astralis absen dari playoff, dan untuk pertama kalinya Virtus.pro gugur. Kali ini, Na’Vi dapat kembali ke babak playoff.

Selain itu, pemenang major sebelumnya, Gambit juga ikut absen. Ini menunjukan siklus kompetitif di CS:GO semakin keras. Sebuah tim dapat naik dan turun kapan saja. Siapa sangka QB.Fire dapat melaju ke babak playoff? Siapa sangka Gambit akan keluar dari ELEAGUE Major Boston?

BACA JUGA: ELEAGUE MAJOR – G2 & FaZe Berhak Masuk ke ELEAGUE Boston Playoff

Bagaimana pendapatmu? Apakah akan terjadi upset kembali di panggung ELEAGUE Boston?

Diedit oleh Yabes Elia

Written by Juandi

Esports News Writer, especially CS:GO.

Business Enq: juandik123@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…