in

Capcom Rilis Detail Turnamen Capcom Pro Tour 2018

Source: Capcom

Awal bulan ini, Capcom memastikan Capcom Pro Tour (CPT) kembali bergulir ke musim berikutnya di tahun 2018. Capcom telah menerbitkan artikel di situs resmi CPT yang merincikan semua perubahan peraturan dan mengumumkan jadwal kualifikasi acara setahun penuh.

Capcom Pro Tour sendiri adalah susunan turnamen selama setahun, di mana para pemain harus bersaing untuk mendapatkan satu dari 32 slot di turnamen puncak, Capcom Cup 2018. Musim 2018 ini akan menampilkan total hadiah senilai US$600,000, jumlah yang sama seperti musim 2017.

Sebagai juara bertahan Capcom Cup 2017, Mena RD secara otomatis akan mendapatkan satu slot kualifikas di Capcom Cup 2018 untuk mempertahankan gelarnya. Namun, juara Capcom Cup tersebut harus tetap bersaing sepanjang tahun untuk mendapatkan poin di Capcom Cup dan untuk memenangkan hadiah uang tunai yang disediakan oleh Capcom di antara kompetisi-kompetisi Premier Events maupun Regional Finals.
Juara Capcom Cup 2017, RISE|MenaRD ,Source: Capcom

Pemain harus mendapatkan poin CPT (Capcom Pro Tour) sebanyak-banyaknya guna menempatkan mereka di kualifikasi turnamen. Event Capcom Pro Tour pertama yang akan hadir adalah event Final Round, sebuah turnamen yang akan hadir di Atlanta, Georgia.

Sven The Blind Warrior: Pemain Street Fighter Kompetitif yang Tuna Netra!?

Musim ini, penekanan yang lebih besar terfokus pada menjuarai event utama dan mengajak para pro player terbaik untuk melakukan perjalanan ke seluruh dunia dengan tujuan memenangkan acara sebanyak mungkin guna meraih poin CPT.

Distribusi Poin Capcom Pro Tour 2018, Source: Capcom

Namun, bagi para pro player yang tidak dapat bepergian ke luar wilayah, mereka masih memiliki kesempatan dengan memenangkan event Final Regional di wilayah mereka dan mendapatkan kualifikasi langsung ke Capcom Cup sebagai perwakilan regional.

Regional Chart, Source: Capcom

Capcom Pro Tour akan kembali menampilkan satu game andalannya yaitu, Street Fighter V: Arcade Edition. Namun Capcom belum merilis rencananya untuk mendukung scene kompetitif bagi game terbaru mereka, yaitu Marvel vs Capcom: Infinite. Meski para fans dan komunitas Marvel sangat mengharapkan developer game asal Jepang ini untuk mengangkat game tersebut ke kancah scene kompetitif.

Capcom Pro Tour sendiri akan memulai event perdananya pada Final Round 2018 pada 16 Maret 2018 mendatang.

Diedit oleh Yabes Elia

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…