Daftar 12 Klub Sepak Bola Membentuk Tim eSports

RevivalTV

, Others

Olahraga Sepak Bola di seluruh dunia mulai memasuki esports di klub olahraga mereka. Salah satunya FC Volga yang merupakan klub Sepak Bola Rusia, akhir Juli lalu mereka membentuk departemen esports dalam cabang olahraga FIFA 16. Tujuan FC Volga memasuki esports di klub olahraga mereka yakni mempromosikan klub Sepak Bola FC Volga, dapat dikatakan negara Rusia sudah mengakui esports dalam cabang olahraga.

Sebelumnya, di tahun 2015 baru empat klub sepak bola yang sudah lebih dulu memasuki tim esports di klub mereka, sedangkan di tahun 2016 sudah ada delapan klub sepak bola membentuk tim esports , ini merupakan perubahan yang sangat signifikan di dunia kompetitif video game online atau esports, dimana pandangan buruk terhadap video game mulai sedikit berubah.

Saat ini dua belas klub sepak bola tengah fokus pada divisi mereka masing-masing mulai dari Fifa16, Hearthstone, League of Legend, Heroes of the Storm, CS:GO, Battlefield 4, Smite dan Dota 2.

 

Berikut daftar 12 klub sepak bola membentuk tim eSports :

BaruNS1

MEk2

Klub Sepak bola masuki eSports 2016

 

noob1

Klub Sepak Bola masuki eSports 2015

Sepertinya menarik, jika hal ini bisa di realisasikan di klub sepak bola indonesia, dimana antusiame suporter klub sangat tinggi terhadap olahraga sepak bola sekaligus bisa memberikan pandangan positif terhadap video game online di indonesia.