in

Liga Profesional Baru, Clash Royale League Siap Bergulir di Bulan Maret

Source: Clash Royale Website

Salah satu developer game mobile ternama, Supercell, telah resmi mengumumkan scene kompetitif untuk Clash Royale ke publik, dengan format baru lewat Clash Royal League. Semua pemain profesional bisa berpartisipasi dengan syarat, para pemain harus setidaknya mencapai level 8 di game Clash Royale.

Brawl Stars, Game Terbaru Terobosan dari Supercell yang Menyatukan Konsep Bomberman dengan MOBA

Selain minimum mencapai level 8, pemain harus berumur setidaknya 16 tahun ke atas untuk berpartisipasi pada liga besutan Supercell tersebut. Latar belakang pembentukan turnamen ini mengikuti kesuksesan turnamen Global Series tahun lalu, dengan tajuk gelaran Crown Championship World Finals.

Turnamen ini mampu mempertandingkan lebih dari 27 juta pemain pada gelaran tahun lalu, dengan sang pemenang, ber-nickname SergioRamos:) (bukan pemain bola ya), berhasil membawa total grand prizepool sebesar US$150,000.

SergioRamos:) saat memenangkan Crown Championship World Finals, Source: Supercell

Game Clash Royale sendiri menduduki peringkat top 20 game esports di tahun 2017 lewat banyaknya gelaran turnamen, dan sepertinya akan terus berlanjut di tahun ini, karena dengan kompetitif liga, para penikmat esports mampu memanjakan mata mereka dengan penampilan pemain-pemain Clash Royale profesional.

BACA JUGA: [Esports Industry] Industri Esports Global akan Mencapai US$905 Juta di 2018

Supercell sendiri mengumumkan keuntungan sebesar US$ 810 juta di tahun 2017 dalam laporan pendapatan mereka. Dengan hasil ini, popularitas mobile esports diekspektasikan akan meningkat tajam, dengan pasar Asia yang lebih dominan, setidaknya menurut laporan Newzoo.

Walau esports console terlihat lebih dominan di pasar barat dengan total 49% keuntungan, wilayah timur mampu menjadi magnet, karena mobile games mampu meraup keuntungan hingga 55%.

Crown Championship Global Series, Source: Supercell

“Setelah respon luar biasa tahun lalu dengan gelaran Crown Championship World Finals, kita tahu bahwa ini merupakan suatu awal yang besar. Kita mempunyai peluang yang besar untuk memperluas dan membangun scene kompetitif game ini, kita juga sedang sibuk mengerjakan evolusi berikutnya untuk esports Clash Royale” ujar pihak Supercell.

Info lebih lengkap mengenai turnamen tersebut belum diumumkan oleh pihak Supercell sendiri, namun pertandingan akan bergulir Rabu ini pada tanggal 14 Maret 2018. Untuk mengikuti perkembangannya kalian bisa melihat di forum Reddit terkait.

Diedit oleh Yabes Elia

 

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…