Blizzard akan Mengganti Struktur Liga Heroes Of The Storm seperti LCS

dede febrian

, Others

Heroes of the Storm akan berubah secara dramatis di tahun 2017. Dengan rangkaian kejuaraan global saat ini akan digantikan menjadi liga regional online, sangat mirip seperti struktur di LCS.

Empat daerah utama seperti, Amerka, Eropa, Korea, dan China masing-masing daerah akan memiliki liga untuk delapan tim mereka. Tim-tim ini akan menerima kontrak dan gaji langsung dari Blizzard, seperti yang Riot Games lakukan terhadap para player di liga League of Legends .

Selain liga regional dan final global,  lebih dari tiga international event akan diadakan sepanjang tahunnya. Tim dari daerah Taiwan dan Asia Tenggara juga akan ikut ambil bagian dalam liga ini melalui kualifikasi lokal.

Kualifikasinya akan dimulai pada awal November ini, untuk informasi lebih lanjut tentang masalah prize pool akan dibahas lebih lanjut pada BlizzCon di bulan yang sama.

Meskipun perubahan liga di Amerika, Eropa, Korea, dan China yang sudah diselenggarakan secara offline yang di-support oleh Blizzard. Ada beberapa reaksi negatif yang disampaikan oleh masing-masing daerah karena mereka harus terpaksa bermain secara online.

Heroes of the Storm melalui tahun yang sangat sulit, dengan hengkang nya beberapa organisasi besar seperti Natus Vincere, Cloud9, Virtus Pro, dan compLexityTapi dengan Blizzard melakukan perubahan yang menjanjikan para player untuk mendapatkan gaji dan kontrak yang jelas, mungkin perubahan ini akan menarik kembali organisasi-organisasi yang hengkang dari Heroes of the Storm.

Good luck for HotS dan semangat untuk Indonesia agar bisa ambil bagian di wilayah Asia Tenggara!