Bagaimana Cara Mendirikan Tim Organisasi eSports?

RevivalTV

, Others

eSports sudah menjadi cabang olahraga di dunia, untuk memulai karir tersebut tidaklah mudah menjadi atlet esports. Semua orang bisa bermain game tapi semua orang tidak bisa menjadi pro-gamer, kenapa?.. Ada banyak proses yang harus di lewati untuk membuat tim organisasi esports dan menjadi pro-gamer seberapa banyak dedikasi mereka dalam esports.

4 Cara mendirikan tim esports:

1. Mulai berteman dengan pemain yang sepassion

Digital

Ini saya sebut cari jodoh tidak hanya urusan percintaan saja, dalam video game juga ada. Cari jodoh ini maksudnya adalah mencari teman yang chemistry agar kinerja tim selalu langgeng dan mampu bertahan dalam melewati cobaan.

 

2. Visi dan Misi tim organisasi eSport kamu

ME2

Setelah menemukan jodoh kamu, diskusi tentang visi dan misi tim yang akan kamu buat. Sejauh mana visi dan misi tim kamu dalam bermain game, apakah hanya untuk having fun, menjadi juara nasional, mencari uang dalam kompetisi skala nasional atau menjadi juara sesungguhnya? ini adalah hal sangat penting dalam fondasi dasar sebuah tim organisasi esports.

 

3. Asah Tim kamu bersaing di kompetisi

M3

Sudah merasa tim kamu solid, bila kamu dan rekan anggota tim esports berada di satu kota yang sama, cobalah untuk mengasah kemampuan timmu untuk mengikuti kompetisi yang diadakan di kotamu.

 

4. Bangun sistem Managemen esports yang baik

M4

Sudah merasa di perhitungkan, untuk berlaga di next level? kamu perlu merekrut anggota lagi yang nanti akan menangani sektor pengelolaaan tim, marketing dan promosi lainya. Hal yang lebih penting lainya adalah dia harus tahu rutinitas para anggota tim agar dapat membuat jadwal latihan dan pertandingan.

Itu cara dari saya mendirikan tim organisasi esports, jadi tetap semangat buat teman-teman yang sedang berjuang membangun esports indonesia.!

  • Rizekiawan Satria Putera

    seperti yang sudah saya katakan diatas, hm sya lebih mengarah esports adalah cabang olahraga digital.
    Bagaimana menurut kalian?