in

Augmented Reality Hadir di iPhone X, Masa Depan Mobile Esports Mungkin?

Memang bukan hal yang mengherankan bahwa mobile games bakal menjadi masa depan untuk esports, bagaimana tidak, kebanyakan anak-anak sampai dewasa saat ini pasti memiliki smartphone, ditambah lagi saat ini banyak sekali genre game yang tersedia dalam bentuk mobile.

Beberapa hari lalu, peluncuran iPhone X terbaru telah diumumkan. Apple juga memperkenalkan salah satu fitur teknologi canggih iPhone yang bisa dibilang masa depan untuk mobile game, yaitu Augmented Reality.

Hadirnya fitur Augmented Reality pastinya membuat kita tidak sabar dan yakin bahwa “The Future is Here”. Kamu tidak tahu apa itu Augmented Reality? Menurut Wikipedia, Augmented Reality atau Realita Tertambah adalah teknologi yang menggabungkan benda maya ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut dalam waktu nyata. Tidak seperti realitas maya yang sepenuhnya menggantikan kenyataan, realitas tertambah sekadar menambahkan atau melengkapi kenyataan.

Memang sulit untuk dijelaskan, untuk memperjelas coba tonton video di bawah ini.

iPhone X memperlihatkan game yang dibarengi dengan Augmented Reality, game yang ber-genre MOBA bercampur strategi ini melihatkan perang-perangan antara robot. Game ini memiliki game tujuan yang sama layak game MOBA lainnya, yaitu menghancurkan base musuh. Tapi WOW! GILA! Siapa sangka, dari meja kosong bisa berubah menjadi medan tempur hanya melalui camera handphone.

Tidak diragukan lagi, sesaat lagi kita memang sudah memasuki esports akan menjadi tradisional sports, yang dimana “badan kita sendiri” yang akan menjadi variabel utama di karakter yang kita mainkan di game nantinya. Ini adalah awal mula dari perkembangan esports dan teknologi di games.

“esports will never be dead as long technology exist”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…