in , , , ,

Menpora: Atlet Esports juga Membutuhkan Kondisi Fisik yang Baik

Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga. Sumber: Kemenpora Twitter

Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Jakarta-Palembang pada 18 Agustus-2 September 2018 masih menyisakan sedikit cerita. Kali ini para atlet esports Asian Games 2018 menjadi fokus utama artikel ini.

Kemenpora memberikan piagam kepada para atlet esports Indonesia. Sumber: IESPA

Mungkin kalian masih ingat dengan euforia para atlet olahraga asal Indonesia yang menerima bonus fantastis atas capaian prestasinya. Selain itu, para atlet yang tidak mendapatkan medali juga diberikan bonus sebesar Rp.20 juta oleh Kemenpora.

6 Game Esports yang Akan Menyemarakkan Asian Games 2018

Namun Asian Games 2018 yang menyajikan pertandingan ekshibisi cabang esports pun tak luput dari perhatian. Pasalnya, para atlet esports Indonesia mendapatkan giliran apresiasi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Indonesia.

Tepatnya pada tanggal 6 September 2018 para atlet esports mendapatkan apresiasi khusus oleh Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga RI. Komisi X DPR-RI juga memberikan perhatian khusus bagi para atlet esports.

Imam Nahrawi dan para atlet esports. Sumber: IESPA

Para pemain yang menggeluti game Arena of Valor, League of Legends, Hearthstone, dan lain-lainnya mendapatkan piagam penghargaan dari Kemenpora. Selain itu mereka juga dihadiahkan sejumlah bonus bagi seluruh atlet yang bertanding.

atlet esports asian games
Jajaran Pemain dan Staff Timnas Esports Indonesia di Asian Games 2018 saat meraih penghargaan dari Kemenpora. Sumber: IESPA

Peraih medali perak Asian Games 2018 di cabang esports Hearthstone, Hendry “Jothree” Handisurya memberikan keseruan lawatan para atlet esports di Kemenpora. “Awalnya pak Menpora berpesan ke kita untuk mempertahankan prestasi yang sudah kita raih di Asian Games kali ini.”

Jothree mendapatkan bonus dan piagam. Dokumentasi: Jothree

Imam Nahrawi juga mengatakan, “cabang esports saya yakini tidak hanya membutuhkan kecepatan berpikir, tapi juga ketahanan fisik yang baik. Pertahankan dan tingkatkan kondisi fisik, mental dan pikiran. Agar para atlet esports dapat terus berprestasi di masa depan.” Ujar sang Kemenpora.

Kemenpora memberikan piagam kepada para atlet esports Indonesia. Sumber: IESPA

Memang ajang ekshibisi kali ini akan berpengaruh besar terhadap keikutsertaan resmi pertandingan esports di Asian Games Hangzhou 2022. Lantas, Jothree yang meraih medali perak juga mengatakan mengenai hasilnya di pesta olahraga terbesar kedua di dunia tersebut.

Timnas LoL Indonesia di Asian Games 2018. Sumber: Hasagi

“Sebenarnya sih agak sedih tiap kali diselamatin, karena dari awal cabang Hearthstone targetnya emas. Tapi ya semua tetap semangatin dan disyukuri saja.” Mengenai jumlah bonus juga Jothree mengatakan, “Belom tahu aku, karena harus aktivasi dulu rekening BRI-nya.

Asian Games 2022 Hangzhou. Sumber: Asian Games

Jadi belum tahu berapa jumlahnya, mungkin hari Senin baru dapat jumlah pastinya ya.” Ujar pemain Hearthstone asal TEAMnxl> tersebut. Atlet esports Indonesia juga menjadi salah satu hal yang dapat dibanggakan, apalagi BenZeRidel sukses meraih medali emas di cabang Clash Royale.

BenZeRidel di podium dengan medali emas. Sumber: IESPA

Mewakili atlet esports Indonesia di Asian Games 2018, Jothree juga mengungkapkan rasa bangga mewakili Indonesia secara langsung. “Bangga banget, senang banget, kompetisi yang bawa nama Indonesia dan bukan nama pribadi itu selalu berbeda.

BACA JUGA: Perjalanan Jothree dari Panggung Asian Games sampai ke Gedung DPR

Tampil membawa nama Indonesia seperti ada beban sekaligus semangat tambahan, haha. Yang pasti kira merasa perjuangan para atlet esports Indonesia sangat dihargai oleh Kemenpora. Menang atau tidaknya itu tetap tidak sia-sia.

Imam Nahrawi dan para atlet esports. Sumber: IESPA

Ada hasilnya dan diapresiasi penuh oleh pemerintah,” tutup Jothree mengenai rasanya mewakili bendera Indonesia. Hasil ini pun patut kita apresiasi. Pasalnya, dari 6 cabang esports yang ada Indonesia mampu mendapatkan torehan 1 medali emas dan 1 medali perak.

Majunya zaman pun tidak menutup platform game sebagai media untuk berprestasi. Semoga torehan ini dapat memacu kalian untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia lewat cara-cara positif yang ada di sekitar kita. #IndonesiaBisa

Pengibaran bendera juara Asian Games. Sumber: IESPA

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…