Apakah Layak Menjadi Seorang Gamers?

Beberapa Alasan Untuk menjadi Gamer:

 

  • Kita bisa melupakan pengalaman menyakitkan dalam hidup

    Daya tarik dalam sebuah game dapat membantu Anda mengalihkan pikiran dari banyak rasa sakit dan ketidaknyamanan. Tidak peduli apakah itu rasa sakit fisik atau emosional. Beberapa rumah sakit bahkan menyuruh pasien mereka untuk bermain game sebagai bentuk terapi, begitu juga dengan patah hati.

  • Bisa meningkatkan kemampuan sosial kita.

    Ada begitu banyak jenis permainan yang dapat membantu Anda untuk menjadi sangat ramah dengan orang lain. Entah bermain online dengan orang lain atau melawan orang secara random di warnet / internet cafe. Secara tidak langsung meningkatkan kemampuan sosial kita.

  • Gaming bisa membuat kita tambah pintar.

    Hal ini dapat membantu Anda membuat keputusan dalam hitungan detik, penalaran dan kemampuan untuk menyusun strategi yang cermat untuk mengalahkan gamers lainnya. Hal ini juga merangsang fungsi otak kita, meningkatkan IQ dan membantu kita memperlambat proses penuaan otak.

  • Dapat meningkatkan kordinasi mata dan tangan.

    Dengan bermain game cepat – seperti game FPS (First Person Shooters). Ini meningkatkan waktu respon tubuh & mata Anda untuk bereaksi dengan keadaan di sekitar kita. Dan membantu kita membuat keputusan lebih cepat sebagai hasil dari bermain game-game yang menantang.

  • Bisa Meningkatkan Kreativitas kita.

    Ada banyak permainan yang mengandung grafis yang bagus. Tidak semua grafis didasarkan pada program yang sedang digunakan. Kadang-kadang ada karya dari desainer nya yang menambahkan begitu banyak visual dan kejadian dalam sebuah permainan.

  • Kita dapat meningkatkan kemampuan bahasa dan kosakata.

    Dengan bermain dengan banyak orang dari berbagai lapisan masyarakat dan etnis, ini dapat membantu kita memperluas kosakata kita. Dan meningkatkan kemampuan kita untuk berbicara dan berkomunikasi dengan orang lain.

  • Meningkatkan kepercayaan diri.

    Beberapa game akan mengajarkan kita bagaimana mengelola karakter dan perilaku. Dalam permainan mereka membantu kita membuat kerajaan atau memimpin orang-orang kita untuk meraih kemenangan. Ini akan memberi kita kepercaya diri di luar dari dunia maya.

  • Hal ini dapat membantu kita untuk menjadi warga negara yang lebih baik.

    Orang-orang selalu menjadi kecanduan alkohol, merokok atau terkadang lebih buruk, yaitu drugs. game di komputer dapat membantu Anda mengalihkan perhatian Anda dari jenis stres yang fatal ini. Dan karena itu memberikan waktu kepada tubuh Anda untuk sembuh, atau bersantai dan menjadi lebih tenang.

  • Menjadi seorang gamer juga bisa menjadi karir.

    Berbeda dengan reputasi buruk lama dari permainan komputer yang selalu dikaitkan hanya membuang-buang uang kita. Komunitas eSports telah membuka banyak pintu dan membuat kesempatan bagi para gamer di seluruh dunia. kita bisa menjadi gamer profesional, penulis artikel eSports, caster permainan atau bahkan pelatih tim. Hal ini tidak semua tentang uang, itu adalah tentang orang yang menunjukkan passion dan kecintaan mereka untuk apa yang telah mereka lakukan.bersamaan dengan gamers sebagai sebuah profesi.

  • Kita mengembangkan kapasitas kita untuk menunjukkan sportivitas.

    Game dapat membantu Anda menerima kekalahan, dan lebih rendah hati dengan kemenangan Anda. Game dapat menunjukkan bahwa kemenangan bukanlah segalanya. Dan kadang-kadang kekalahan bisa menjadi jalan terbaik untuk meraih kemenangan.


Keseimbangan adalah kunci

Meskipun banyak poin positif dari game di atas, dan juga benar ada banyak kelemahan dan kritik ketika menyangkut bermain video game. Beberapa hal tersebut adalah: Adiktif, menjadi terlalu kasar, menciptakan masalah kesehatan seperti (insomnia, carpal tunnel syndrome dan banyak lagi), membuat Anda kurang produktif, dan membuang-buang waktu, dan menyebabkan Anda menjadi pribadi yang lebih tertutup dan banyak lagi menurut studi. Tapi, jika Anda melihat sisi terang dari gambaran tersebut. Keuntungan dari game pasti dapat lebih besar daripada kerugian jika kalian melakukannya dalam batas yang wajar, maka tidaklah aneh apabila orang tua kita sering kali marah apabila kita lupa waktu dalam bermain dan tidak akan pernah mendengarkan apapun alasan kita walaupun kita sudah bisa di bilang berprestasi di dalam game tertentu. Oleh karena itu pada akhirnya, itu semua tergantung pada bagaimana kita bisa mengendalikan diri. Ini seperti masalah memiliki yin dan yang untuk mencapai keseimbangan dalam segala sesuatu yang Anda lakukan.

Suatu hari kamu harus mengurangi atau bahkan berhenti

Namun, hari yang kita takutkan pasti akan datang. Suatu hari, kita tidak akan menjadi gamer lagi karena prioritas dan tanggung jawab dalam kehidupan. Suatu hari, kita tidak bisa kembali ke warnet / inetcafe yang sama di mana semua kenangan masa kecil kita tercipta, satu hari kita perlu memperlambat segalanya untuk sementara waktu. Tapi satu hal yang pasti, setelah kita ingat dari semua kesulitan kita, kenangan indah dan petualangan kita sebagai seorang gamer, kita pasti akan tersenyum dan berkata “Menjadi seorang gamer adalah sesuatu yang layak”.

Source:http://www.dailyesports.tv/gamer-new-generation/