in

AMD Sponsori Alter Ego dan Jagoan SIM Racing Indonesia

13 September 2018, AMD akhirnya resmi memiliki tim yang mereka sponsori; Alter Ego. Selain Alter Ego, mereka juga mengumumkan dukungan mereka untuk salah satu juara SIM Racing Indonesia; Andika Rama. AMD mengumumkan keduanya di sebuah acara yang bertajuk AMD Night, di Jakarta.

Keputusan AMD menggandeng Alter Ego ini tentunya sangat menarik dan positif untuk perkembangan industri esports tanah air.

Pasalnya, AMD merupakan salah satu pemain besar di industri teknologi dunia. Selain itu, sekitar 10 bulan yang lalu, saya juga pernah mewawancarai perwakilan dari AMD perihal sponsorship dan kala itu mereka memang belum punya jagoannya sendiri.

Alter Ego sendiri merupakan salah satu organisasi esports dengan divisi terbanyak di Indonesia karena mereka punya 8 divisi (sampai artikel ini ditulis), yaitu Dota 2, PUBG, PUBGM, Fortnite, FIFA, Mobile Legends, Point Blank, dan CS:GO.

Pemilihan Alter Ego ini juga menarik. Karena, meski memang mereka termasuk salah satu organisasi esports besar di Indonesia dengan berbagai prestasi, faktanya mereka bukan tim esports paling populer di Indonesia. Masih ada EVOS Esports yang boleh dibilang paling juara soal exposure, RRQ yang punya banyak fans fanatik, BOOM ID yang boleh dibilang paling seram di PC esports (Dota 2 dan CS:GO) ataupun TEAMnxl> yang paling veteran dan masih eksis sampai hari ini.

Namun baik BOOM ID dan nxl> sudah berada di kubu sebelah yang berwarna hijau. Sedangkan EVOS dan RRQ mungkin sudah punya terlalu banyak sponsor.

Semoga saja, dengan dukungan AMD ini, Alter Ego juga bisa lebih memberikan perlawanan dalam soal exposure di dunia maya dan mendapatkan semangat baru untuk terus mengukir prestasi.

Andika Rama Maulana, runner up GT Academy 2015. Sumber: AutonetMagz

Selain Alter Ego, AMD juga mengumumkan dukungan mereka terhadap salah satu jagoan SIM Racing Indonesia, Andika Rama. Saya pribadi salut soal pemilihan ini karena, faktanya, SIM Racing adalah salah satu ranah esports yang mungkin bisa dibilang ‘anak tiri’ di Indonesia.

Tak banyak media yang memberikan publikasi meski Andika sendiri telah menorehkan berbagai prestasi di tingkat internasional. Simak obrolan panjang kami bersama Andika tentang SIM Racing di artikel yang pernah kami tuliskan beberapa waktu lalu.

Artikel Terkait: Prestasi Sim Racing Indonesia Di Luar Hingar Bingar Esport Populer

Dokumentasi: AMD Indonesia

Andika Rama, yang saya ajak berbincang singkat di acara tersebut, mengaku sangat senang karena ternyata AMD pun mengikuti perjalanan karirnya. Ia juga mengaku senang bisa dikontrak selama 1 tahun dan mendapatkan dukungan dalam berbagai bentuk meski sebenarnya ia pribadi tidak mencari sponsor.

Selain itu, ia juga berharap dengan dukungan AMD ini, ia bisa lebih memopulerkan SIM Racing di Indonesia.

Dokumentasi: AMD Indonesia

Oh iya, di acara ini AMD juga mengumumkan kelanjutan kompetisi overclocking mereka yang bertajuk AMD Rock Tour Vol.2 yang informasi lebih lanjutnya akan diumumkan selanjutnya tanggal 24 September 2018.

Kira-kira bagaimana ya kelanjutan sepak terjang dari Alter Ego dan Andika Rama setelah ada dukungan dari AMD?

Written by Yabes Elia

Memulai petualangannya di industri media sejak Desember 2008 saat bergabung dengan majalah T3 Indonesia. Pernah juga bermain dan belajar sebagai Managing Editor majalah PC Gamer Indonesia selama 5 tahun.

Follow me: twitter.com/Yabes_Elia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…