in

Alliance Akuisisi PUBG Squad! Siapa Saja Isinya?

Sebelum mengumumkan roster baru Dota 2 mereka, Alliance ternyata mereka terlebih dahulu mengumumkan pembentukan squad PLAYERUNKOWN’S BATTLEGROUNDS Alliance. Divisi PUBG Alliance memberikan angin segar untuk organisasi asal Swedia ini.

Alliance ventures into @PUBATTLEGROUNDS!Welcome @veazyPUBG @Romz_PUBG @CiggzyPUBG @OdinThorPUBG to the team! https://t.co/FFOB5mNoXf pic.twitter.com/ttgqJMQCsr

— Alliance (@theAllianceGG) September 29, 2017

Melalui pengumuman di website resmi mereka, Alliance menyatakan kesiapan untuk terjun langsung ke medan esports Battlegrounds dengan Squad berisi 4 orang pemain yang sebelumnya bermain di bawah nama Squad “Legion“, 4 pemain tersebut adalah :

Keempat nama di atas rata-rata berada di Top 10 Leaderboards untuk Squad player.

Wajah-wajah baru yang siap bermain di bawah banner Alliance ini juga bukan pemain sembarangan. Veazzy sebelumnya sudah pernah menang di PUBGOnline Finals untuk bulan Juli, Romz, Ciggzy dan OdinThor juga mempunyai history yang baik dalam PUBG Stats mereka.

Secara keseluruhan, tim ini memang sudah dapat membuktikan taktik dan juga gameplay yang solid setelah finish memuaskan di beberapa turnamen terakhir mereka sebelum pindah ke banner Alliance.

Erwin ‘Romz’ sendiri merupakan salah satu player yang lumayan populer di Leaderboard PUBG dengan winrate untuk mode Duo hampir 80%, Romz sendiri mempunyai catatan yang baik secara keseluruhan game mode.

Romz di PUBG Invitational
http://esl.gg

Squad PUBG Alliance langsung akan menghadapi beberapa turnamen dalam waktu dekat diantaranya adalah PUBGOnline Showdown Tournament Series, Auzom Premier League, PUBGleague.gg’s Dropzone I Duo Tournament dan the Legends Arena Pro League. Selain berkompetisi di Squad, tim ini juga siap bermain Duo pada turnamen tertentu.

Melihat tim-tim esports besar mulai memasuki PUBG Scene, tentunya, akan menarik mengikuti perkembangan PUBG dari sisi esports dalam beberapa waktu ke depan.

Menggeser Dota 2, PUBG saat ini menjadi game yang paling banyak dimainkan di Steam, dengan pengguna aktif berjumlah 1,5 juta user dan pertumbuhan pemain yang sangat cepat.

Bluehole studio selaku pengembang dari game ini juga mengalami suatu surplus tersendiri, pasca penjualan PUBG yang melesat, dampak besar datang untuk pengembang asal korea ini.

Menurut hasil wawancara dengan Bloomberg, efek positif dirasakan developer ini dari banyak sisi, mulai dari kepercayaan publik, kritik dan saran yang konstruktif, dan yang paling penting, nilai perusahaan yang mencapai 4.6 milliar USD. Wow!

Hingga Q4 2017, semakin bermunculan berbagai turnamen PUBG. Nilai hiburan (entertainment value) dari PUBG juga semakin tinggi karena dapat dinikmati oleh eSports audience maupun casual audience.

Perkembangan PUBG yang cepat juga harus didukung infrastruktur server dan gameplay yang semakin solid dan membuat game ini viable secara berkelanjutan untuk competitive scene.

Divisi baru PUBG Alliance ini sekaligus menambah daftar game dan keluarga besar Alliance Organization. Alliance saat ini memiliki pemain-pemain yang berkompetisi di Dota 2, Hearthstone, Quake Champions, Super Smash Bros dan terbaru PUBG.

Alliance fans sudah siap menonton PUBG? Good Luck and Long Live Alliance! 

Diedit oleh Yabes Elia



Written by Rudi Hartanto

Dota 2 Coaching Specialist, Esports Historian.