4 Hours of Imola: Event Multi Class Pertama Dari Indonesia

Alvian Christianto

, Others

Sim Racer Indonesia kembali mengadakan event yang kali ini cukup unik, karena Sim Racer Indonesia baru kali ini menerapkan event endurance race dengan multi class, apa itu multi class?
Balapan multi class adalah balapan yang diisi oleh berbagai kelas mobil, seperti pada dunia nyata yaitu pada event – event balap World Endurance Championship berisi kelas mobil LMP1, LMP2, LMGTE Pro dan LMGTE Am.

Event balap kali ini akan diisi dengan mobil group C dan mobil GTO. Mobil group C yang akan turun diantaranya Mazda 787B, Mercedes Sauber C11 dan Porsche 962C. Untuk kelas GTO yang akan turun adalah Toyota Celica GTO. Sama seperti event sebelumnya dari Sim Racer Indonesia, event kali ini juga dilengkapi peraturan – peraturan ketat dengan standar internasional dan setiap pembalap juga harus mengerti dan mengikutinya.

Sejauh ini sudah ada 14 tim yang mendaftar di kelas Group C dengan jumlah driver 28 orang dan 5 tim di kelas GTO dengan jumlah driver 10 orang. 2 pembalap di setiap tim diwajibkan balapan bergantian secara online (driver swap). Dalam balapan ini, strategi penggunaan ban, bahan bakar, driving style, konfigurasi pit-stop, menjadi sangat penting.

Event ini tidak dipungut biaya, siapapun boleh mendaftar dan mengikuti event – event balap dari Sim Racer Indonesia, dan kalian yang ingin mendaftarkan diri, jangan lupa untuk membaca peraturan – peraturan yang telah disediakan. Pendaftaran dan peraturan bisa kalian lihat disini .

Dan bagi kalian yang belum siap mengikuti event ini, kalian juga bisa mengikuti live timing-nya disini.

Jadwal 4 Hours of Imola :

Minggu, 23 Oktober 2016
Practice session : 19.00 WIB
Qualifying GTO Class (20 minutes) : 20.00 WIB
Qualifying Group C Class (20 minutes) : 20.20 WIB 
Warm up Session (15 minutes) : 20.45 WIB
Race Session (4 Hours): 21.00 WIB