2 Hours of Sebring, Event Sim Racing Paling Menantang se-Asia

Alvian Christianto

, Others

Sim Racer Indonesia atau SRI kembali mengadakan event paling menantang se-Asia. Setelah berhasilnya event 2 Hours of Nordschleife yang menggunakan mobil monster Grup C tanggal 24 September lalu, event kali ini menggunakan mobil retro Toyota Celica GTO 1987 dengan menggunakan Racing Simulation Software rFactor 2 yang bisa kalian dapatkan di Steam.
Tentunya ini akan menjadi event yang menantang karena mobil retro tidak mudah dikendalikan seperti mobil–mobil modern kebanyakan. Konsentrasi dan skill harus semakin ditingkatkan agar dapat mengendalikan mobil–mobil retro dengan cepat dan lancar.

sneak_peak_8

Toyota Celica GTO 1987, Source : Sim Racer Indonesia

 

Selain menggunakan mobil retro, alasan lain kenapa race ini sangat menantang karena memakai real time dan real weather dari track sesungguhnya seperti kondisi basah atau kering pada track, suhu pada track, bahkan cuacanya juga mengikuti kondisi track sesungguhnya pada waktu yang sama.

Seperti layaknya event–event sim racing lainnya, event kali ini juga berisi peraturan yang mirip seperti balapan asli dan para pembalap harus mengerti betul dengan peraturan ini sebelum membalap di sirkuit.
Walau event ini diadakan oleh Sim Racer Indonesia, bukan berati hanya pembalap–pembalap asal Indonesia saja yang boleh ikut, tentu saja beberapa pembalap mancanegara yang juga ikut berpartisipasi seperti dari Malaysia, Selandia Baru, Brazil, Argentina bahkan Mesir. Wow, persaingan akan semakin ketat untuk pembalap dari Indonesia. Pesertanya juga bukan sembarang driver, banyak sim racer kelas atas yang mengikuti event ini.

Jika kalian yang ingin mengikuti live timing-nya bisa kalian lihat disini.
Jadwal 2 Hours of Sebring :
Minggu, 2 Oktober 2016
Practice : 13.00 – 15.00 CET (19.00 – 21.00 WIB)
Qualification : 15.00 CET (21.00 WIB)
Race : 16.00 CET (22.00 WIB)

Bagimana, menarik bukan? Jika kalian tertarik untuk bermain dan bergabung dengan komunitasnya, kalian bisa mengunjungi grup Facebook Sim Racer Indonesia dan website Sim Racer Indonesia.