, ,


Pudge: Hero Favorit Semesta Dota Sepanjang Masa

Setiap pemain Dota pasti memiliki hero andalannya masing-masing. Dari hero melee sampai range maupun dari core sampai support. Strength, Agility, dan Intellegence, semua dengan atributnya masing-masing. Dan sari sekian banyak hero di Dota universe, tentunya kalian dengan MMR 1-10000 sekalipun pasti mengakui bahwa nama Pudge tidak diragukan lagi menjadi salah satu hero favorit di semesta Dota. Baik dari jaman masih Dota Allstars maupun sekartang di DOTA 2. Lantas apa yang membuat Pudge begitu menjadi primadona?

Pudge, The Butcher

Selama tiga bulan terakhir, Pudge membuat angka total 25.5 juta game. Membuatnya paling banyak dipick di ranked maupun unranked. bahkan Pudge dengan sangat luar biasa menjadi hero favorit dari seluruh pemain DOTA 2 sejak pertama kali game ini dirilis dengan angka 514 game! Lantas, pada bracket berapa Pudge paling banyak dipick? Ternyata kebanyakan pemain dengan “high skill” atau pemain dengan rata-rata MMR 3500 banyak bermain dengan hero gendut satu ini. Mengapa sebegitu populer hero satu ini?

Pudge The Butcher Stats

Pudge adalah satu dari sekian banyak hero dengan skill shot. Meat Hook, merupakan skill yang bahkan sangan dicintai oleh banyak orang. Membutuhkan aim yang tepat dan timing yang pas, akan membuat kalian diberikan “hadiah” jika berhasil mengeksekusi baik. Saat berhasil mendaratkan hook, tentunya best feeling akan kita rasakan. Sensasi ini sama dengan saat kalian berhasil mendaratkan Sunstrike maupun Sacred Arrow. Dan skill Skill shot merupakan hal yang menarik untuk semesta Dota. Hal inilah yang akhirnya bukan hanya Pudge, namun Invoker, Mirana maupun hero-hero lainnya cukup banyak dipick. Dan untuk Pudge, seni Meat Hook, Rot, dan Dismember adalah seni yang indah.

Pudge Meat Hook

Faktor lainnya adalah kemampuan roaming. Bukan hero tipe right click yang bisa jadi membuat kalian bosan, hero ini cukup mencapai level 6 untuk dapat mencicipi sensasinya.

Pudge cocok untuk kalian yang mencari kesenangan dan tantangan dalam game. Selain dapat menjahili teman lewat hook, ia juga bisa menjadi penculik nomor satu dalam tim. Selain itu, kemampuan suicide-nya juga bisa menjadi bonus untuk membuat musuh kesal.

The Iconic “Fountain Hook”

Alasan lain mengapa ia begitu populer adalah banyak pro player yang menggunakannya, termasuk Dendi. Bahkan selama The International 3, Fountain Hook milik Dendi menjadi perhatian besar para komunitas Dota. melawan TongFu di Semi Final Upper Bracket Dendi dan Puppey membuat strategi tidak lazim ini, combo Pudge dan Chen. Bahkan pro player bereaksi dan mengatakan bahwa ini merupakan sebuah penyalahgunaan dan kecurangan pada sistem.

The Butcher, Angka Demi Angka

Di pub game, baik ranked maupun unranked, Pudge punya win rate yang berbanding lurus dengan kesulitannya. 50.47%. Sedikit di bawah Juggernaut, Chaos Knight, Slark, bahkan Phantom Assassin. KDA ratio-nya, meskipun begitu, hanya 2.4 dari sekian banyak hero.

Pudge Stats 2

Pudge Arcana Incoming

Memenangkan arcana vote TI7, merupakan bukti shahih bahwa pemain mencintai hero ini.

Pugde Arcana Votes

Photo credits to Valve

Dari 57.5 juta vote komunitas, Pudge memenangkan vote melawan Rubick dengan selisih 8,700 angka saja. Di market, ia sudah memiliki 18 set dan beberapa item satuan. Beberapa orang bertanya people asked, “Masihkah kita perlu item Pudge yang baru?” Dan komunitas menjawabnya dengan kemenangan ini.

Sejak Dota All Stars sampai DOTA 2, Pudge, the Butcher selalu menjadi favorit komunitas. Terlepas dari meta, kelebihan maupun kekurangannya. Sampai melawati buff dan nerf, ia tetaplah menjadi salah satu hero yang disukai untuk dipick.

Kalian sendiri, secinta apa pada hero ini?

Comments

Loading…