in , ,

Dari Dota 2 Sampai Starcraft II, Berikut Wakil Indonesia di Ajang WESG 2018!

Sumber: Unipin Esports

Setelah proses yang cukup panjang, salah satu ajang yang menyita perhatian yaitu WESG 2018 untuk kualifikasi Indonesia telah selesai. Ajang yang merebutkan tiket menuju gelaran utama di Malaysia ini mampu menghadirkan jajaran juara.

Memang WESG 2018 di SEA menjadi salah satu ajang yang cukup fantastis. Selain karena gengsi yang besar, WESG yang dicanangkan oleh perusahaan asal China, Alisports ini membawa prizepool yang fantastis yaitu sebesar US$5,500,000.

Cabang game di gelaran WESG SEA.

Namun di tingkat regional, WESG hanya menyediakan hadiah ‘penghibur’, di mana setiap cabang game menghadirkan prizepool sebesar US$15,000.

Tetapi kita tidak akan fokus membahas hadiah, melainkan hasil dari gelaran kualifikasi Indonesia untuk WESG 2018. Tanpa basa-basi lagi, RevivalTV hadirkan jajaran tim dan pemain Indonesia yang lolos ke WESG SEA pada November 2018 mendatang:

  • BOOM ID (Dota 2)
  • BOOM ID (CS:GO)
  • FF Gaming (CS:GO Woman)
  • DouAhou – TEAMnxl> (Hearthstone)
  • Yukiusagi (Hearthstone Woman)
  • LegendofZerg (Starcraft II)
  • ELITE8 Esports (Vainglory)
Sumber: Unipin Esports

Yup, di atas tadi merupakan jajaran tim dan pemain yang lolos ke tahap selanjutnya, di mana mereka akan menghadapi wakil negara Asia Tenggara lainnya. BOOM ID menjadi satu-satunya tim yang mewakili 2 tim ke babak WESG SEA.

Sebelumnya, BOOM ID divisi Hearthstone, nexok40 harus dipaksa menyerah menghadapi WallSpiders dari Team Capcorn. Namun di babak final dia belum mampu menang, dan justru DouAhou lah yang mewakili Indonesia ke babak selanjutnya.

douahou hearthstone wesg 2018
Sumber: Unipin Esports

Di sisi lain, BOOM ID Dota 2 dan CS:GO mengalahkan tim yang sama di partai final, yaitu PG.BarracX. Mereka tampil impresif, setidaknya armada Dota 2 mampu menyudahi permainan dengan skor 2-0 sekaligus.

Berbeda dengan divisi CS:GO yang membutuhkan game ketiga guna memastikan tiket mereka ke ajang WESG SEA.

Sumber: Unipin Esports

Menuju game mobile MOBA satu-satunya di ajang WESG, Vainglory kembali mengirim ELITE8 Esports sebagai perwakilan dari Indonesia.

Tim tersebut tampil impresif dengan menumbangkan Headhunters yang baru saja mengakuisisi Team Mirages. Lantas, ELITE8 Esports kembali mengemban titel tim Vainglory terbaik di Indonesia untuk saat ini.

Sumber: Unipin Esports

Namun selain ajang para pria, WESG 2018 juga membuka cabang untuk para atlet esports wanita di Indonesia.

Kali ini dari cabang CS:GO dan Hearthstone Woman, FF Gaming dan Yukiusagi mampu mewakili Indonesia ke babak selanjutnya.

Sumber: Unipin Esports

FF Gaming memang terkenal dengan salah satu tim esports wanita paling subur di Indonesia. Selain itu Yukiusagi memang terkenal ulung dan pandai sebagai atlet esports genre TCG di Indonesia, selain Hearthstone dia juga sempat bermain game kartu lainnya.

Tapi ada salah satu pemain yang kurang mendapatkan sorotan, yaitu atlet esports Starcraft II. Berbeda dengan Indonesia, Korea Selatan bisa dibilang ‘menggilai’ ajang ini, karena merupakan cikal bakal game strategi yang sekarang marak dimainkan.

Sumber: Unipin Esports

Lantas, LegendofZerg mampu mengalahkan sang pesaing di babak final, yaitu VoltageSean. Meskipun terbilang kurang tenar, tentu apresiasi tetap layak dipanjatkan bagi LegendofZerg karena mampu wakili Indonesia ke babak selanjutnya.

BACA JUGA: Rex Regum Qeon Teken Kerjasama dengan Kratingdaeng Sebagai Sponsor Utama

WESG SEA berlangsung pada bulan November 2018. Belum ada informasi resmi mengenai tanggal tepatnya, namun setiap divisi game menghadirkan prizepool sebesar US$15,000.

Sumber: Unipin Esports

Perwakilan setiap negara Asia Tenggara yang bertanding akan kembali memperebutkan 4 tiket ke ajang WESG 2018 di China. Lantas, mampukah kontingen Indonesia melaju ke panggung utama WESG 2018? Mari kita doakan yang terbaik ya!

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…