in , ,

Buah Kasus Forsaken, OpTic Pecat 19 Karyawan dan Lepas 3 Tim Internasional!

Sumber: OpTic

Jika kita mengingat kembali kejadian OpTic India pada akhir bulan Oktober 2018 lalu, tentu itu akan menjadi tamparan keras bagi ranah CS:GO India.

Selain India, OpTic Gaming sendiri mendapatkan dampak yang besar karena kejadian ini. Mereka memutuskan untuk menarik mundur 3 divisi internasional mereka.

Keputusan OpTic menutup 3 divisi internasionalnya berkaitan dengan kejadian OpTic India.

Langkah OpTic untuk membubarkan 3 divisi internasionalnya dinilai untuk mendevaluasi nilai merek OpTic. Mereka ingin meminimalisir kerugian yang ditanggung akibat insiden cheating yang datang dari salah satu divisi internasionalnya, OpTic India.

Bahkan karena kejadian ini, perusahaan induk dari OpTic Gaming, Infinite Esports & Entertaiment memutuskan untuk mengganti Presiden Direktur, Chris Chaney. Selain Chris, 19 karyawan mereka juga turut diberhentikan dan keluar.

Berikut ini RevivalTV hadirkan 4 divisi internasional OpTic Gaming yang ikut diberhentikan karena kasus cheating forsaken.


OpTic India (CS:GO)

OpTic India menjadi “pelopor” diberhentikannya 3 divisi lain. Sumber: OpTic

OpTic India adalah divisi pertama yang dibubarkan oleh OpTic. Pengumuman ini datang pada 20 Oktober 2018 lalu. Tepatnya 2 hari setelah insiden kecurangan yang dilakukan oleh salah satu pemain mereka, Nikhil “forsaken” Kumawat, di eXTREMESLAND Asia 2018.

BACA JUGA: [BREAKING NEWS] OpTic India Didiskualifikasi dari eXTREMESLAND 2018 Terkait Cheating!

Sekilas, roster ini pertama kali diperkenalkan pada awal Juni 2018 lalu, setelah seleksi ketat yang dilakukan oleh OpTic Gaming di regional India, kelima pemain terbaik akhirnya menjadi pemain tetap di tim tersebut.


OpTic Brasil (CS:GO)

Belum genap dibentuk 2 bulan, nasib OpTic Brazil sangat disayangkan. Mereka diumumkan secara resmi bergabung dibawah nama OpTic pada awal bulan September lalu.

Dalam kurun waktu kurang dari 2 bulan, mereka telah memenangkan 2 titel bergengsi, yaitu Game Experience 2018 Female dan Brasil Game Cup Female 2018.


OpTic SEA (Content Creator)

OpTic Gaming
optic gaming lepas 3 divisi

Roster ketiga yang dirilis secara resmi adalah OpTic SEA. Mereka adalah tim beranggotakan 3 orang yang fokusnya bukanlah dalam ranah professional, melainkan sebagai content creator. Ketiga anggota OpTic SEA ini memiliki fokus sebagai streamer.

Mereka pertama kali diperkenalkan ke publik pada pertengahan bulan Juli 2018 lalu. Dalam jangka waktu kurang dari 4 bulan, mereka telah menghadirkan konten yang cukup banyak untuk dinikmati para pegiat game di Asia Tenggara.

OpTic SEA. Source: OpTic.

“Kami ingin berterima kasih kepada tim konten kreator kami untuk menyalurkan kreativitas dan energi kepada Asia Tenggara, karena tim regional ini akan segera berhenti.

Kami tahu bahwa mereka akan melanjutkan karirnya di Asia Tenggara, dan kami mengharapkan yang terbaik kedepannya.” Ungkap OpTic SEA melalui laman resmi Twitternya.


OpTic Meksiko (Gears Of War)

optic gaming lepas 3 divisi
Sumber: OpTic

OpTic Gaming juga memutuskan untuk memutuskan kontraknya dengan divisi Gears Of War mereka.

OpTic mulai merambah ke ranah esports Meksiko pada pertengahan Agustus 2016 silam dengan mengakuisisi salah satu tim Gears of War terbaik di Meksiko . Tim ini juga dianggap sebagai salah satu tim Gears Of War terbaik di dunia.

Di bawah bendera OpTic Meksiko, mereka telah memenangkan 4 dari 5 gelaran Gears Pro Circuit sepanjang tahun 2017 hingga sekarang.

Keluar dari XCN, Ace Diisukan Perkuat Signify Bersama eks OpTic India!

Namun perjalanan mereka harus terhenti bersamaan dengan 2 divisi internasional lain pada 3 November 2018 lalu. Berita pembubaran ini pertama kali diketahui melalui laman resmi Twitter OpTic Mexico.


Sangat disayangkan karena kesalahan dari salah satu anggota OpTic Internasional, 3 divisi lainnya harus ikut undur diri dari nama OpTic Gaming.

BACA JUGA: Aerowolf Team Seven, Divisi PUBG Ketiga Aerowolf dari eks Juggernaut Gaming!

Presiden Direktur dari Infinite Esports & Entertaiment pun menyatakan bahwa ‘kami tumbuh terlalu cepat’. Ini merupakan langkah OpTic untuk mengatur kembali visi dari organisasi yang mereka bangun sejak sedemikian lamanya.

Mari kita harapkan yang terbaik untuk keempat divisi OpTic yang dibebaskan dari organisasi bertagar #GREENWALL tersebut.

Diedit oleh Yubian A. Huda

Written by Juandi

Esports News Writer, especially CS:GO.

Business Enq: juandik123@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…