in ,

Pentolan RNG LoL, Jian “Uzi” Zihao Jadi Bintang Iklan Brand Nike!

Uzi jadi bintang Nike. Sumber: Nike Weibo

Bila kehadiran sponsor dari brand inkonvensional seperti Indomie mampu hadir di esports. Kali ini brand olahraga asal Amerika Utara, Nike juga ikut terjun ke ranah esports.

Bukan sebagai sponsor, melainkan Nike membawa salah satu atlet esports League of Legends ternama, Uzi sebagai bintang iklan.

Kabar ini datang pada hari Jumat (19/10/18) lalu, Nike secara resmi telah menandatangani kontrak dengan salah satu pemain LoL Royal Never Give Up (RNG), Jian “Uzi” Zihao. Uzi akan membintangi ikan produk Nike bersama dengan pemain LA Lakers dan bintang NBA, LeBron James juga aktor asal China, Bai Jingting.

Selain Uzi, ada juga pemain NBA LeBron James dan aktor asal China, Bai Jingting. Source: Nike.

Menurut laporan, ikan ini akan mempromosikan kampanye dari pemasaran slogan “Dribble &” milik Nike. Iklan ini juga berkaitan dengan seri dokumenter Nike mendatang yang mengusung judul “Shut Up and Dribble“.

Uzi dengan baju bertuliskan “DRIBBLE & CARRY”. Source: Nike.

Di iklan ini, Uzi menggunakan sebuah baju hitam polos, yang bertuliskan “Dribble & Carry“, yang maknanya adalah “Carry”. Diartikan bahwa Uzi mampu membawa timnya, RNG menuju kemenangan di ajang kompetitif LoL.

Ditariknya Uzi ke iklan Nike merupakan yang pertama kalinya bagi perusahaan asal Amerika Serikat ini untuk menggaet atlet esports.

[BREAKING NEWS] OpTic India Didiskualifikasi dari eXTREMESLAND 2018 Terkait Cheating!

Bagi kalian yang cukup asing dengan Uzi, ia dianggap sebagai salah satu pemain League Of Legends terbaik di dunia. Ditambah dengan ia yang punya pengaruh besar di ranah LoL China.

Uzi bersama tim China di Asian Games 2018 beberapa waktu lalu. Source: AsianGames.

Bahkan salah satu media besar di China, CCTV, membuat film dokumenter tentang karir pemain berumur 21 tahun tersebut.

Dia juga memiliki prestasi yang gemilang, sebut saja peraihan medali emas di ajang ekshibisi esports Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Di ajang tersebut, Uzi mencatatkan performa yang luar biasa dan sukses membawa timnya juara, layaknya tema “Dribble & Carry” miliknya.

Mercedes-Benz bekerjasama dengan Royal Never Give Up. Source: RNG.

Organisasi China, Royal Never Give Up memang gencar menandatangani kontrak dengan perusahaan non-esports. Sebut saja Mercedes-Benz dan KFC. Masing-masing perusahaan ini menandatangani kontrak dengan jangka waktu 1 tahun.

Untuk Mercedes-Benz, RNG akan mempromosikan unit divisi perusahaan mobil Jerman tersebut, yaitu Daimler AG. Tidak hanya melalui media sosial dan jersey, Daimler AG juga muncul di stadion esports milik RNG di Beijing, China.

BACA JUGA: Indomie Rambah Ranah Esports dengan Sponsori Australia Esports League!

Sedangkan untuk KFC, mereka telah memproduksi produk edisi spesial bersama RNG. Tentu kerjasama eksklusif dengan brand top dunia bukan merupakan hal yang sepele.

Selain produk, mungkin saja setiap pemain RNG dibebaskan untuk memakan KFC tanpa membayar, mungkin ya wkwk.

Perusahaan makanan cepat saji KFC bekerjasama dengan RNG. Source: RNG.

Ranah esports diseluruh dunia memang telah berkembang pesat, bahkan sampai di Indonesia. Contohnya tim Rex Regum Qeon yang telah bekerjasama dengan KratingdengGO-JEK, bahkan tak ketinggalan tempat wisata terkenal di Bali, Ayana Resort & Spa Bali.

Mari kita harapkan hasil yang terbaik bagi RNG Uzi lewat kerjasamanya dengan Nike. Mungkin saja brand selain Nike, seperti Adidas sang rival turut menggaet atlet esports sebagai bintang iklan.

Mungkin sudah saatnya tidak hanya duo Messi-Ronaldo, mungkin Miracle-Topson atau Faker-Uzi yang menjadi rivalitas dalam dunia game MOBA. Kalau kalian tim mana nih? Mimin sih #TimRaisa *eh wkwk.

Written by Juandi

Esports News Writer, especially CS:GO.

Business Enq: juandik123@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…