in ,

Pemilik Astralis, RFRSH Entertaiment Dapatkan Suntikan Dana 166 Miliar Rupiah!

Source: Astralis.

Astralis, tim CS:GO yang sedang dalam puncak performanya ini mendapatkan kabar baik. Setelah rentetan hasil positif, kali ini sang induk perusahaan, RFRSH Entertainment baru saja menerima nilai investasi yang besar.

Jika kamu tidak tahu bahwa Astralis dimiliki oleh perusahaan esports Denmark bernama RFRSH Entertaiment yang juga membuat gelaran BLAST Pro Series. Dikabarkan, RFRSH Entertaiment telah mendapatkan pendanaan sebesar 10 miliar euro.atau sebesar 166 miliar rupiah!

Perusahaan yang menaungi Astralis dan Heroic ini mendapatkan suntikan dana yang cukup besar. Source: D2.

Kabar ini pertama kali terhembus ke publik saat mereka secara resmi memberikan pernyataan bahwa salah satu investor asal Denmark telah bergabung kedalam jajaran para investor RFRSH. Investor baru mereka bernama Danish Growth Fund.

Danish Growth Fund akan bergabung bersama 2 investor RFRSH lainnya, yaitu Sunstone dan Creandum.

Source: RFRSH.

Menurut laporan dari ESPN, Astralis telah diterima dalam liga EU LCS musim depan. Ini menandakan dengan pendanaan sebesar ini, RFRSH akan mencoba membuat salah satu unit bisnisnya, Astralis, untuk melebarkan sayapnya ke titel esports lain.

Faktanya, untuk masuk kedalam liga European League Of Legends Championship Series (EU LCS), sebuah organisasi esports harus merogoh kocek dari harga 130 hingga 180 miliar rupiah!

EU LCS Spring Finals 2018. Source: Flickr

Selain di lini bisnis tim esports, RFRSH juga merenanakan untuk memperbesar BLAST Pro Series buatannya. Mereka direncanakan akan menggelar 3 turnamen besar di tahun 2019 mendatang, yaitu di São Paulo, Madrid, dan Miami.

CEO dari RFRSH Entertaiment, Nikolaj Nyholm mengungkapkan dengan suntikan dana ini, BLAST Pro Series ingin menjangkau segmen penonton non-esports untuk menontonnya (BLAST Pro Series).

BACA JUGA: PM Denmark Dukung Astralis Langsung di BLAST Pro Series, Bagaimana dengan Indonesia?

“Kami melihat potensi yang signifikan di pengembangan format esports, yang bisa menarik khalayak yang lebih luas daripada saat ini.

Kami membuat gelaran esports paling menarik, dan ambisi utama kami adalah untuk mendirikan BLAST Pro Series sebagai bagian dari hiburan kompetitif kelas dunia di tingkat yang sama dengan NBA, UFC, dan lain-lain,” jelas CEO RFRSH Entertaiment, Nikolaj Nyholm.

Nikolaj Nyholm. Source: HLTV.

Selain Nikolaj, Direktur Investor dari Danish Growth Fund juga menyatakan bahwa mereka melihat potensi yang lebih dari saat ini di bidang esports.

“Kami melihat potensi yang masif di bidang esports khususnya entertaiment. Ini adalah industri baru yang sedang berkembang besar.

RFRSH
Source: Astralis.

Kami percaya bahwa organisasi professional seperti RFRSH Entertaiment akan memiliki posisi yang kuat sebagai pemimpin industri global,” ungkap Erik Balck dari Danish Growth Fund.

Dengan suntikan dana masif ini, dapatkah Astralis meningkatkan kualitas mereka secara signifikan? Dapatkah suntikan dana ini membuat Astralis konsisten sebagai pemuncak tim CS:GO dunia?

Diedit oleh Yubian A. Huda

Written by Juandi

Esports News Writer, especially CS:GO.

Business Enq: juandik123@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…