in

Indomie Rambah Ranah Esports dengan Sponsori Australia Esports League!

Sumber: Esports Insider

Brand-brand inkonvensional atau bisa dibilang yang tidak lumrah rupanya semakin berani terjun ke ranah esports. Dengan produk-produk yang jauh dari kesan gaming, nyatanya hal ini tidak menyurutkan minat dari pihak perusahaan.

Mungkin bila mendengar Mercedes-Benz yang bekerjasama dengan ESL merupakan hal yang biasa. Ada lagi brand inkonvensional lebih ekstrim, yaitu kerjasama produk kondom dengan tim esports asal Jerman, Unicorn of Love. Yup, kalian ga salah dengar, wkwk.

Unicorns of Love Dapat Sponsor dari Merek Kondom, BILLY BOY

Namun berbeda dengan brand di atas, karena salah satu brand ini merupakan panutan bagi seluruh anak kost di Indonesia, atau mungkin dunia. Sesuai judul brand itu adalah Indomie, yaitu produk mie instan yang terkenal dan dibuat di dalam negeri.

Tetapi mereka hadir bukan sebagai kudapan di festival makanan, melainkan hadir sebagai sponsor di salah satu ajang esports asal Australia. Gelaran esports itu bernama Australia Esports League, di mana menjadi gelaran esports di kalangan mahasiswa.

Sumber: Australia University League

Dengan tajuk AEL University Cup, di mana beberapa cabang game seperti CS:GO, Dota 2 dan Rocket League dipertandingkan. Gelaran ini juga sedang memasuki musim keduanya yang akan melaksanakan babak grand final pada 2-4 November 2018.

AEL University Cup 2018 memang diperuntukkan di kalangan pelajar di Australia. Gelaran ini menghadirkan hadiah sebesar US$15,000 dalam hadiah totalnya.

Selain itu dua tim teratas di final akan lanjut bermain di babak playoff di University Cup dan berkesempatan memenangkan hadiah langsung tunai.

Resep yang tidak direkomendasikan, wkwk. Sumber: Tribun

Selain Indomie, Australian Esports League juga membawa PwC Australia sebagai sponsor di ajang tersebut. Adapula brand-brand lainnya seperti Australian Computer Scoeity, OVO Mobile, D-Link dan perusahaan penyedia monitor, AOC.

Sumber: PwC Australia

Meskipun terkesan ‘ecek-ecek’, gelaran level Universitas ini rupanya merupakan andil langsung dari Australian Esports Association (AESA). Merupakan badan esports resmi dari Australia yang juga mewakili negeri kangguru dalam forum International Esports Federation (IESF).

BACA JUGA: Rex Regum Qeon Teken Kerjasama dengan Kratingdaeng Sebagai Sponsor Utama

Secara tidak langsung gelaran ini juga bukti nyata dari perusahaan yang menaungi Indomie, Indofood Sukses Makmur Tbk. Tentu hal ini membawa angin segar, mungkin saja Indomie akan menargetkan Indonesia sebagai ajang kerjasama esports berikutnya.

Sumber: Esports Insider

Indomie dengan kerjasamanya di AEL juga terhitung sebagai yang pertama kalinya di ranah esports. Tentu para gamer sangat paham dengan brand ini, selain karena mudah dimasak, Indomie juga hadir sebagai penyelamat perut di akhir bulan (sobat misqueen, wkwk).

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…