in

GCA Global Game Expo II Suguhkan 10 Game Asli Korea Selatan!

Sumber: GCA

Kehadiran platform game merupakan suatu dasar terwujudnya ranah kompetitif esports. Dalam hal ini game menjadi unsur penting, terlebih memiliki daya jual yang sangat tinggi.

Sumber: Yubian A. Huda/RevivalTV

Tentu kalian tidak dapat melupakan beberapa game yang sedang naik daun. Nah, kali ini salah satu negara penghasil atlet esports bertalenta, Korea Selatan menyuguhkan 10 game asli dari publisher Korea Selatan di acara besutan Gyeonggi Content Agency (GCA) ke-2.

Acara besutan GCA Global Game Expo 2 sendiri dilaksanakan pada 3 November 2018 lalu di Summarecon Mall Bekasi.

Dalam ajang tersebut Elite Games dan GCA bekerjasama dengan MelOn Indonesia (Telkom) untuk melakukan pertukaran teknologi juga SDM.

Sumber: GCA

Lantas, Indonesia akan mengirimkan para calon developer game untuk belajar di Korea Selatan, sementara pihak GCA akan mengirimkan developer di Indonesia untuk memahami budaya dan pasar digital Indonesia yang memiliki karateristik yang cukup unik.

ELITE8 Esports Akhiri Kerjasama dengan Telkomsel dan True Digital Plus!

Selain game, para petinggi juga memadati acara tersebut, antara lain Direktur Elite Games Inc., Romulo Augustine Reyes. Lalu juga ada CEO PT. Melon Indonesia, Dedi Suherman dan Direktur GCA, Moon Jiseon.

Sumber: Liputan6

Di Summarecon Mall Bekasi sendiri ada sebanyak 10 booth yang menghadirkan tempat pengetesan game tersebut. Lantas, bagi kalian yang bingung apa saja game di GCA Global Game Expo 2, berikut jajaran 10 game tersebut:

1. Arena Master II

Game bernuansa animasi khas Korea Selatan ini membawa tipe game berbasis RPG. Lantas, dengan maraknya game RPG di Indonesia tentu game ini mungkin ditujukan untuk kalian.

Playstore: Arena Master II

2. Spirit Clash: Arena League

Berbeda dengan game genre TCG lainnya, Spirit Clash: Arena League ini membawa model animasi yang lebih memanjakan mata. Setidaknya ada nuansa imut dan kreatif dari game besutan Spiritgames tersebut.

Playstore: Spirit Clash: Arena League

3. Stella Maiden

Selain game dengan nuansa layar landscape, ternyata game besutan Korea Selatan ini juga membawa game dengan nuansa potrait. Lantas, Stella Maiden mungkin jadi pilihan kalian yang mengutamakan game dengan karakter imut bernuansa animasi khas.

Playstore: Stella Maiden

4. Tap Tales (Lost Tales)

Sumber: Korean Lost Tales

Dengan nama tap, mungkin kalian sadar dengan cara game yang akan dimainkan. Game ini sendiri merupakan game RPG yang dibalut dengan cara bermain idle games. Namun nampaknya kalian harus menunggu lama karena game ini belum resmi dirilis di Play Store.

5. Crown Masters

Seperti judulnya, merupakan game yang mengharuskan kalian menghancurkan tower demi tower guna sampai ke kastil atau base. Dengan jajaran dan tipe game yang familiar tentu bukan pilihan yang buruk buat kalian.

Playstore: Crown Masters: The Dragon’s Revival

6. Garbage Day

Game yang bernuansa sederhana, namun terbukti menagih. Lantas, game ini mengharuskan kalian melempar suatu benda ke tong sampah yang diharuskan. Game ini juga akan menguji kesabaran kalian dalam melewati berbagai macam obstacle di setiap levelnya.

Playstore: Garbage Day

7. HumV Dogs

Membawa rasa nostalgia dala memainkan game sederhana, sepertinya HumV Dogs menjadi pilihan yang tepat. Game dengan tampilan familiar ini cocok bagi kalian yang membutuhkan game santai, namun dengan sosok anjing yang imut.

Playstore: humV dogs (SIVA and MATI)

8. The Skull

Merupakan game dengan genre RPG yang membawa konsep skill dan teamwork. Di game ini kalian dapat menggunakan berbagai macam job guna meraih berbagai macam keuntungan.

Playstore: The Skull RPG

9. Machi Knights

Ingin nuansa game strategi namun dengan animasi yang berbeda? Machiknights mungkin menjadi salah satu game kalian.

BACA JUGA: Razer Inc. Siapkan Dana Investasi 36 Miliar ke Malaysia, Bagaimana Indonesia?

Game besutan Toorock ini mampu menghadirkan warna baru dari game yang familiar di mata para pemain di Indonesia. Namun sayang, game ini baru bisa dimainkan di perangkat Apple, namun Play Store akan segera menyusul.

Apple Store: Machiknights

10. Last Island

Merupakan game bertema zombie shooter yang menggunakan kedua analog untuk metode permainannya. Dengan tema yang tidak asing, tentu game ini bisa jadi idaman para kalian zombie hunter. Tapi sayang, game ini belum tersedia baik di Play Store maupun Apple Store.

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…