in

ELITE8 Esports Akhiri Kerjasama dengan Telkomsel dan True Digital Plus!

Sumber: ELITE8 Esports

Pada hari Kamis lalu (1/11) lalu, ELITE8 Esports secara resmi mengumumkan akhir kerjasamanya bersama salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terbesar di Indonesia, yaitu Telkomsel.

Selain Telkomsel, publisher game asal Thailand, True Digital Plus juga mengentikan kerjasamanya dengan ELITE8.

Sumber: ELITE8 Esports

Berita ini datang melalui sosial media resmi ELITE8. “Terhitung hari ini kami sudah tidak bekerja sama lagi dengan Telkomsel,” jelas E8 di laman Facebook-nya.

Telkomsel secara resmi mensponsori E8 terhitung sejak awal September 2017 lalu. Acara press confrence Telkomsel dan ELITE8 tersebut turut dihadiri oleh General Manager SEMC selaku developer dari game Vainglory.

elite8 esports telkomsel
Telkomsel telah mensponsori ELITE8 sejak September 2017 hingga November 2018. Source: DuniaGames.

Telkomsel memang sudah lama memasuki ranah esports Indonesia, salah satunya dengan menghadirkan Indonesia Games Championship.

Ajang tahunan Telkomsel untuk insan esports Indonesia. Namun kerjasama dengan E8 adalah pertamakalinya Telkomsel mendukung sebuah entitas esports

Selain Telkomsel, perusahaan publisher game asal Thailand, True Digital Plus juga hengkang dari deretan perusahaan yang mensponsori tim esports berlogo 8 ini. TDP tercatat mulai mensponsori E8 sejak tahun 2017 lalu.

Sumber: ELITE8 Esports

Bagi yang kurang familiar dengan TDP, mereka merupakan publisher dari titel game terkenal, sebut saja Special Force 2, Echo of Soul, dan Point Blank Mobile. TDP juga gencar memperluas pasar esports di tanah kelahirannya, Thailand.

TDP sendiri membuktikan keseriusannya di Indonesia dengan mendirikan cabang di negara ini. Dibuktikan dengan didaftarkannya nama PT. True Digital Plus Indonesia

BACA JUGA: ELITE8 Rambah Divisi CS:GO, OfficialHein: Target Kita Masuk ESL

Walaupun kehilangan 2 sponsor pentingnya, E8 belakangan ini sedang gencar memperluas lini divisi esportsnya. Salah satunya adalah divisi CS:GO yang baru diperkenalkan pada hari Senin (29/10) lalu.

ELITE8 saat ini masih disponsori oleh perusahaan minuman Good Day. Source: E8 FB.

Selain divisi CS:GO, mereka juga berencana untuk merambah Dota 2 sebagai divisi terbaru mereka selanjutnya.

“Kita sedang ngebut persiapan divisi Dota 2,” ungkap OfficialHein di kesempatan lain saat diwawancarai RevivalTV tentang divisi CS:GO.

Tigers Sukses Bungkam Natus Vincere dan Pastikan Posisi Tiga Besar Minor!

Dengan keluarnya 2 sponsor penting dari ELITE8, mari kita harapkan E8 bisa mendapatkan sponsor yang lebih apik lagi agar E8 dapat berkembang lebih jauh seiring dengan menjamurnya divisi mereka.

Diedit oleh Yubian A. Huda

Written by Juandi

Esports News Writer, especially CS:GO.

Business Enq: juandik123@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…